Kades Hati-hati Gunakan Anggaran Samisade

Foto: Camat Nanggung Ae Saefulloh.(HRB)

NANGGUNG – Camat Nanggung Ae Saefulloh instruksikan kepada para kepala desa (Kades) se-Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor agar lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran dari Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

 Camat Nanggung Ae Sarfulloh mengatakan, sudah dipastikan sebelas desa di Kecamatan Leuwisadeng kalau tidak ada kendala bisa segera terealisasi.

 “Sesuai dengan Buku petunjuk juklak juknis nya Bab perencanaan, pencairan dan evaluasi memang sudah dilalui bahkan untuk di kecamatan nanggung di poin sembilan itu memungkinkan camat meminta bantuan SKPD terkait  untuk pengesahan RAB,” kata Camat Nanggung Ae Saefulloh pada, Rabu (16/06/2021).

 Ae Saefulloh berharap, mudah-mudahan dua desa di Kecamatan Nanggung yang lebih dahulu mengajukan program Samisade itu bisa segera terealisasi.

 “Mudah-mudahan dua desa yang duluan mengajukan itu bisa segera terealisasi salah satunya Desa Sukaluyu dan satu lagi Desa Bantar Karet,” harapnya.

Baca juga:  Kades Pertanyakan Program Samisade Tahun 2022

 secara administrasi semuanya sama, namun ada sedikit perbedaan di poin sembilan terkait dalam hal penentuan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).Jelas Ae

 “Kalau tim verifikasi secara administrasi secara administrasi sama, Ketuanya Sekcam, kebawahnya kasie, didalamnya ada pendamping desa semuanya sama, SK Camat tentang tim verifikasi administrasi, tetapi dalam verifikasi perencanaan, agak beda. karena Camat diberikan kewenangan di poin sembilan untuk meminta bantuan SKPD terkait dalam hal penentuan RAB, kenapa demikian, karena memang legalitas dimiliki oleh SKPD,” ucapnya.

 Selain itu, Camat Ae Saefulloh mengimbau kepada para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Nanggung agar lebih berhati-hati dalam mengalokasikan anggaran Samisade tersebut.

 “Saya juga sudah mengimbau kepada para Kepala Desa agar lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran, gunakanlah sesuai ketentuan,” tegasnya (Fahri)

Tags: , ,