Kadin Kota Bogor dan Kodam III Siliwangi Bakal Menggelar Vaksinasi di Kebun Raya Bogor

Kota Bogor – Peningkatan kurva kasus positif Covid-19 di Indonesia mendorong pemerintah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus tersebut.

Melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi kebangsaan, Kadin Kota Bogor dan Kodam III Siliwangi berencana menggelar vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP di Kota Bogor, Sabtu (28/08/2021) besok.

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi memgungkapkan, vaksinasi untuk usia 12 – 18 tahun itu bertujuan untuk percepatan vaksinasi menuju Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Insya Allah akan kami laksanakan di Kebun Raya Bogor (Taman Capellen) dan dihadiri langsung oleh Ketua Kadin Indonesia, Pangdam III siliwangi, Kapolda Jabar dan Ketua Kadin Jawa Barat,” ungkap Almer kepada media, Jum’at (27/08/2021).

Baca juga:  Buntut Mutasi Diduga Tak Sesuai Aturan, Isak Beruatwarin Bakal Lapor ke KPK dan Presiden Jokowi

Dikatakan Almer lebih lanjut, pihaknya menargetkan sebanyak 2000 disis vaksin bagi pelajar SMP di Kota Bogor. Sedangkan pelaksanaan akan berlangsung serentak di bebebrapa wilayah di Jawa Barat.

“Selain vaksinasi juga akan dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan 2 unit Mobil Vaksin keliling dan 50 Unit Tabung Oksigen dari Kadin Indonesia kepada Kadin kota Bogor,” katanya.

Almer berharap, dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari para pelajar di Kota Bogor, guna percepatan penuntasan vaksinasi.

“Ini adalah ikhtiar dalam memerangi covid 19, sehingga diharapkan pandemi ini akan segera berakhir dan para siswa bisa kembali mengikuti proses pembelajaran secara normal,” tutup Almer. (Aldi).