Kalah 1-0 Dari Arema Malang, Persikabo 1973 Kubur Lolos Grup Piala Presiden

Persikabo 1973Pertandingan terakhir penyisihan Grup D Persikabo 1973 harus mengakui keunggulan Arema Malang lewat gol tunggal yang dilesakkan oleh Gian Zola, Minggu (19/6/2022) di Stadion Kanjuruhan.(foto: axl/net)

Bogor, HRB – Persikabo 1973 akhirnya harus memendam ambisi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang Piala Presiden 2022, setelah di pertandingan terakhir penyisihan Grup D harus mengakui keunggulan Arema Malang lewat gol tunggal yang dilesakkan oleh Gian Zola, Minggu (19/6/2022) di Stadion Kanjuruhan.

Jalannya pertandingan pada babak pertama dikuasai oleh tuan rumah. Arema FC berinisiatif memulai serangan. Lini tengah yang diisi oleh Adam Alis dan Gian Zola jadi motor serangan tim asuhan Eduardo Almeida.

Gol yang dinanti datang pada menit kesembilan. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan Arema, Gian Zola yang langsung menendang bola ke sudut kiri atas gawang berhasil menembus hadangan kiper Persikabo. Skor berubah 1-0 untuk Arema FC.

Tim berjuluk Singo Edan ini terus menekan lini pertahanan tim tamu. Berkali-kali serangan mereka membahayakan barisan belakangan lawan. Adam Alis nyaris mencetak gol kedua, tapi tendangan kerasnya kali ini bisa diblok dengan baik oleh kiper Persikabo.

Baca juga:  ASN di Kota Bogor Dilarang Keluar Kota Saat Libur Nataru

Persikabo yang ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman nampak kesulitan mengembangkan permainan. Belum ada peluang emas yang bisa dimanfaatkan para pemainnya hingga babak pertama selesai. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua kesebelasan terlihat menurun. Tercatat ada dua peluang terbaik yang didapat Arema FC. Pertama pada menit 54 dan lagi-lagi Adam Alis pada menit 62. Sayang, peluang tersebut bisa dimentahkan kiper.

Pergantian pemain dilakukan kedua tim. Namun, tidak ada perubahan berarti bagi kedua kesebelasan.

Arema FC berupaya membongkar terus pertahanan Persikabo 1973 namun tidak ada yang berujung gol. Begitu juga dengan tim tamu. Upaya serangan yang dilakukan Persikabo belum membuahkan hasil.

Memasuki tambahan waktu selama lima menit, baik Arema FC maupun Persikabo 1973 tidak bisa mencetak gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga laga selesai. Dengan demikian, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil merebut tiket ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. (*/Axl)

 

Tags: , ,