Kandang Ayam Milik WNA Ludes Terbakar Si Jago Merah

Foto: kobaran pi yang terus membakar kadang ayam.(HRB)

PARUNG – Kandang ternak ayam pedaging seluas 60 meter di Kampung Sawah RT02/05 Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, ludes terbakar, Selasa (30/6/2021).

Api yang mengganas itu meluluhlantakkan bangunan kandang berikut menghanguskan 20 ribu ekor ayam milik warga negara asing (WNA) yang belum diketahui namanya.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono, menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat yang melanda peternakan ayam berkapasitas besar milik

kewarganegaraan asing tersebut. Hanya saja, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 

“Sebanyak 20 ribu ekor ayam pedaging berumur 15 hari hangus terbakar. Kerugian miliaran. Kejadian tadi pagi" kata Puji saat dihubungi HRB melalui ponsel, Selasa (29/06/2021).

Menurut Puji  terbakarnya kandang ayam yang sebagian rangka bangunan berkonstruksi kayu itu kali pertama diketahui oleh Emuh, salah seorang penjaga kandang pada dini hari sekitar pukul 08.00.

Baca juga:  Tak Dapat Ijazah, 13 Santri Skoba Madani Parung Lapor KPAI

Saat itu, ia terbangun dari tidurnya setelah mencium asap kebakaran. Ia pun langsung bergegas keluar dan melihat kepulan asap disertai kobaran api bersumber dari kandang.

Emuh kemudian meminta tolong ke warga untuk berupaya memadamkan api secara manual. Namun, upaya pemadaman mengalami kesulitan karena kobaran api sudah meluas.

“Tidak lama datang pemadam kebakaran dari Sektor Parung. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Untung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya satu orang pegawainya yang luka ringan pas kejadian dia (pegawai -red) langsung melarikan diri” tukasnya. (Diyon)

 

Tags: , ,