Karang Taruna Desa Cilaku Gelar Rakor, Gali Potensi

Tenjo – Karang Taruna Desa Cilaku, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan langsung di Pendopo Kecamatan. Untuk menggali potensi yang dilakukan generasi muda penerus bangsa yang kompeten di bidangnya dan ingin untuk memberdayakan potensi yang ada di wilayahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Cilaku Suherman menyampaikan, bahwa dimana acara tersebut bertujuan untuk menggali gagasan di setiap bidang dan struktur kepengurusan, agar diperoleh aspirasi yang diharapkan dapat menjadi program dalam memajukan Karang Taruna Desa Cilaku ini.

“Alhamdulillah pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Tenjo, serta Sejumlah Anggota Karang Taruna Desa Cilaku” katanya.

Suherman menjelaskan, bahwa untuk memberdayakan potensi yang dimiliki oleh karang taruna maka yang pertama harus dilakukan yaitu merubah pola pikir dulu, baru melakukan kegiatan fisik, karena pemuda potensi pemuda sangat besar. Selain itu, pemahaman terhadap peran dan fungsi.

Baca juga:  Pengurus Katar Baru, Diminta Lebih Bersinergi Membangun Desa Sukahati

Sementara itu, salah satu anggota Karang Taruna Desa Cilaku Ebi Febriyanti mengaku, selama bergabung di Karang Taruna Desa Cilaku, ia sangat memiliki keluarga baru, sahabat baru dan suasana baru. Ia juga mengatakan ikut dalam kepengurusan Karang Taruna ini sangatlah penting bagi saya, karena banyak Ilmu dan pengetahuan yang ia belum miliki.

“Saya berharap Karang Taruna di periode ini harus berbuat yang terbaik dengan program-program oleh masing-masing bidang, dan bekerja lebih giat lagi demi kemaslahatan masyarakat,”ujarnya

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Tenjo Adhari berharap, di tengah perkembangan teknologi saat ini, karang taruna juga dituntut untuk segera menyesuaikan diri.

“Kita harus dapat berkiprah dan berperan, sebab sebagai organisasi sosial kepemudaan, karang taruna harus mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan dan entrepreneurship yang mampu menembus arus globalisasi dengan memanfaatkan beragam teknologi yang ada,” ujar dia. (Gus).

Tags: ,