Karena sinyal, MTSN Leuwisadeng ngotot PTM

Foto: Lokasi sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2.(Net/HRB)

LEUWISADENG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa-siswi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) – 2 Pilar Leuwisadeng, Kabupaten Bogor masih jauh dari harapan, mengingat masih masa pandemik Corona Virus Disease (Covid-19), karena dalam pelaksanaannya harus seijin Satuan Tugas (Satgas) tingkat Kecamatan. 

 Seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah MTSN – 2 Leuwisadeng Abdurahman, pihak nya hingga saat ini masih belum berani melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ,

 “Pembelajaran Tatap Muka belum dapat dilakukan mengingat masih masa pandemi, PTM dapat dilakukan karena ada syarat – syarat tertentu, kita hanya melakukan Elear Learning,” ungkap Abdurahman (16/06/2021).

 Abdurahman menuturkan, bahwa ijin PTM dapat diusulkan kepada Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Leuwisadeng, dengan syarat protocol kesehatan dan atas persetujuan Satgas Covid 19.

Baca juga:  Sampah Numpuk di Pinggir Jalan,Warga dan Pengendara Resah

 “Syaratnya harus mendapatkan izin dari satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, dan prokes yang ketat mengingat masih perpanjangan Covid, saya sih berharap PTM bisa segera dilaksanakan mengingat sudah 1,5 Tahun belajar secara Daring”. Jelasnya.

 Sementara disisi lain Abdurahman juga mengeluhkan persoalan pembelajaran secara daring saat ini karena persoalan teknis seperti jaringan internet dan kesiapan siswa.

“Yang dihadapi oleh 950 orang siswa-siswi di MTSN – 2 Pilar Leuwisadeng itu terkendala dengan masalah sinyal. Kemudian juga kita ini akan ibaranya ada di pelosok. Jadi belum kesulitan jika harus belajar secara daring. Tutur Abdurahman.(Ilyas)

Tags: ,