Kasus Koboi Jalan Berakhir Damai

Koboi JalanKasus Koboi Jalan Berakhir Damai

Babakan Madang,HRB

Kasus Koboi jalanan yang dilakukan oleh seorang pengendara motor yang menembakan senjata airsoftgun saat terjebak kemacetan di Jalan Raya Cijayanti pada Hari Minggu lalu berakhir damai. 

“Sudah dilakukan mediasi kedua belah pihak dari tim motor NMAX dan Pelaku Saudara ID oleh pihak Polsek Babakan Madang dimana kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan tidak menuntut apapun di kemudian hari,” kata Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo, Selasa 10 Juli 23

Dari hasil pemeriksaan pelaku yang sebelumnya sempat mengaku sebagai anggota TNI dari Koramil Kramat Jati, Jakarta ternyata tidak benar, pelaku merupakan warga sipil biasanya, dimana saat itu ia berusaha mengurai kemacetan karena terjebak kemacetan. 

“Pelaku yang mengaku sebagai anggota, kami pastikan tidak benar. Jadi yang bersangkutan ini hanya mengaku-ngaku saja sebagai anggota Danramil Kramat Jati, akan tetapi yang bersangkutan adalah masyarakat sipil biasa,” ujarnya.

Selain itu, saat ini pelaku juga sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf baik kepada masyarakat maupun kelompok motor lainnya atas peristiwa yang terjadi pada hari minggu lalu tersebut, sementara itu senjata airsoft gun milik pelaku juga telah diamankan pihak Kepolisian guna kepentingan penyelidikan. 

Baca juga:  Polisi Masih Selidiki Kerangka Manusia di Jasinga

“Kepemilikan dan asal-usul senjata air softgun yang dimiliki pelaku ID ini masih kita dalami lebih lanjut,” kata Susilo

Sebelumnya, viral di media sosial pengendara keluarkan dan tembakan pistol Air Softgun ke udara karena terjebak macet di Jalan Raya Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada hari Minggu 9 Juli 2023. 

Saat itu arus kendaraan di jalan alternatif menuju puncak tersebut dalam keadaan padat, ditambah lagi salah satu bus tengah terparkir di bahu jalan hingga akhirnya mengakibatkan kemacetan.

Kesal karena terjebak kemacetan Pelaku ID akhirnya berusaha mengurai kemacetan dan sempat emosi hingga mengeluarkan tembakan senjata air softgun ke udara dan akhirnya terlibat keributan dengan pengendara lain. (djm)

Tags: