Kecamatan Ciseeng Targetkan 60 Ribu Vaksinasi

Foto: Pelaksanaan Vaksin ketiga Di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Rabu (16/06/2021).(HRB)

CISEENG – Sesuai dengan himbauan Pemkab Bogor, pihak kecamatan ciseeng segera melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng Puskesmas dengan cara menjemput bola ke tiap desa (10 desa) yang sudah dijadwalkan selama sepuluh hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ade Kurniawan SKM selaku Kasi Pem Kecamatan Ciseeng pada saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ketiga di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Rabu (16/06/2021).

“Dalam percepatan Covid ini, Pemerintah Kecamatan Ciseeng targetkan 60 ribu Vaksinasi. Tapi saat ini yang sudah di vaksin sekitar 3.000, masih jauh,” Kata Ade.

Oleh karena itu sambung Ade, dengan percepatan ini setelah melaksanakan vaksinasi di tiap desa-desa kita adakan gebyar lagi di tingkat kecamatan untuk sasaran 2.000 orang dalam rangka percepatan vaksinasi” ujarnya.

Menurut ade, dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada pro kontra berbagai macam hoax yang muncul di berbagai media soal (medsos) terkait berita vaksinasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Mangkanya kita juga perlu bantuan dari pihak media untuk membantu kami untuk mencegah berita-berita hoax. Vaksin ini aman dan halal,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh warga kecamatan ciseeng dalam percepatan Covid yang dilaksanakan di tiap desa agar bisa menyempatkan diri untuk divaksin.

Baca juga:  Berkeliaran di Bantaran Kali, Petugas Damkar Amankan Buaya Muara

Sementara itu, Ketua Korwil Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng Hendri Sutiawan, SH menyampaikan, percepatan Covid-19 disambut antusias oleh warga masyarakat kecamatan ciseeng.

Namun ada beberapa aspek kata Ade Hendra, yang perlu dijelaskan bahwa vaksin itu aman.

“Jadi walaupun aspek, itu nanti akan terkikis dengan mereka yang sudah disuntik vaksin,” ujarnya.

Karena menurut Hendra, vaksin ini fungsinya untuk mencegah, harus dan wajib mengenai semua masyarakat dan vaksin gratis ini harus betul-betul dimanfaatkan.

“Mangkanya kita kerjasama dengan semua pihak termasuk para Tracer dari polsek dan koramil untuk membantu mensosialisasi dan pemahaman vaksinasi terhadap masyarakat,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi wilayah kecamatan ciseeng, pihaknya juga mentargetkan tiap desa sekitar 200-300 orang untuk umum.

“Kalo untuk pelayan publik seperti ASN dan Tenaga Kesehatan itu sudah semua, dan untuk target sebetulnya harus kena semua. Tapi kita dari wilayah harus ada pengajuan dulu ke dinas kesehatan,” tukasnya.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi di 10 desa dibagi menjadi dua bagian, 3 desa masuk ke puskesmas ciseeng dan 7 desa masuk ke puskesmas ciseeng. (Rudy)

Tags: , ,