Kecamatan Gunungsindur Ajukan Diri jadi Tuan Rumah MTQ tahun 2023

Gunungsindur, HRB

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan masyarakat Gunungsindur menyatakan kesiapan mereka untuk bisa menjadi tuan rumah Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tahun 2023 di tingkat Kabupaten Bogor.

 

Camat Gunungsindur, Dace Hatomi menjelaskan, kesiapan Kecamatan Gunungsindur menjadi tuan rumah MTQ tahun 2023 tingkat Kabupaten Bogor, tercetus pada saat rapat koordinasi lintas sektoral tingkat kecamatan. Dalam rangka persiapan sejumlah agenda program yang akan dihadapi tahun ini.

 

“Meski belum ada penunjukan secara resmi dari Pemkab Bogor, namun kami bersama masyarakat di Gunungsindur siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bogor,” ungkap Dace Hatomi, belum lama ini.

 

Dace mengungkapkan, ada tiga agenda pokok program kegiatan yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut. Yaitu, tentang giat peringatan HUT RI ke 78, perhelatan Bogor Festival dan persiapan untuk MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

 

Ia mengatakan, ada tiga agenda pokok program kegiatan yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut. Yaitu, tentang giat peringatan HUT RI ke 78, perhelatan Bogor Festival dan persiapan untuk MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Kepala Diskominfo Ungkap Sejarah dan Makna Hari Jadi Bogor

 

“Semua kegiatan tersebut tentu harus dipersiapkan dengan baik. Makanya kami lakukan rapat koordinasi lintas sektoral, agar semua pihak terkait bisa memberikan kontribusi pemikiran dan juga berperan aktif sesuai tupoksinya,” kata camat.

 

Sementara Kepala KUA Kecamatan Gunungsindur, Anwar Sadat mengatakan sebuah kehormatan bagi masyarakat di Kecamatan Gunungsindur jika nantinya ditunjuk secara resmi untuk menjadi tuan rumah giat MTQ tingkat Kabupaten Bogor oleh Pemkab Bogor

.

“Sebuah kehormatan bagi kami selaku warga masyarakat Gunungsindur, bisa kembali jadi tuan rumah kegiatan MTQ. Karena sudah puluhan tahun yang lalu terakhir jadi tuan rumah, di zaman masih masuk Kawedanaan Parung. Yang pasti, kami siap jadi tuan rumah MTQ tahun 2023 ini,” tukas Anwar Sadat. Axl