Kemenangan Perdana Persikabo, Buat Sang Arsitek Puas

PersikaboKemenangan Perdana Persikabo, Buat Sang Arsitek Puas

Cibinong, HRB – Kemenangan yang didapatkan Persikabo 1973 atas PSS Sleman beberapa hari lalu, membuat seluruh skuad Laskar Padjajaran termasuk sang pelatih Aidil Sharin Sahak bisa bernapas lega. Pasalnya, hasil ini merupakan kemenangan perdana mereka semenjak dilatih pelatih asal Singapura tersebut.

Seperti diketahui, sebelum laga melawan PSS Sleman, Persikabo tidak mampu meraih satupun kemenangan dari 14 laga yang mereka lakoni. Dan tiga poin tersebut membuat Aidil Sharin Sahak puas dengan hasil yang diraih timnya.

Dalam pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/2/2023), Persikabo 1973 melakoni comeback dan memetik kemenangan 2-1.

Pelatih yang menggantikan posisi Djajang Nurjaman itu tak bisa menyembunyikan rasa senangnya, saat melihat anak asuhnya sukses membawa pulang tiga poin ke Bogor, sekaligus memutus rentetan hasil minor 14 laga tanpa kemenangan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada pemain dan ofisial Persikabo karena mereka sudah berusaha di belakang saya, tidak lupa pemain nomor 12, fans yang senantiasa di belakang kami,” ucap Aidil dikutip laman Liga Indonesia Baru, Rabu, 1 Maret 2023.

Baca juga:  Laskar Padjajaran Tahan Imbang Maung Bandung di Laga Ujicoba

“Saya percaya dengan tim Persikabo, anak-anak saya mereka positif, sudah lima atau enam game, walau tidak menang tapi kita main baik,” sambungnya.

Secara permainan, Aidil melihat jika anak-anak asuhnya sudah mengalami peningkatan yang cukup bagus.

“Taktikal memang kita lakukan, tapi yang bekerja adalah pemain, saya hanya merancang usaha berbuat yang terbaik. Dan mereka percaya, kerja bukan cuma 45 menit atau 90 menit. Saya dan mereka percaya kita bisa comeback, walau kalah 1-0 kita main dengan baik, saya dan mereka sudah usaha dan itu hasilnya,” jelasnya.

Tambahan tiga poin ini sukses mendongkrak posisi Persikabo ke peringkat ke-13 dengan perolehan 29 poin.

Di pertandingan berikutnya, Persikabo 1973 akan menjamu Bali United dalam laga kandang yang akan digelar di Stadion Pakansari, Jumat, 3 Februari 2023 mendatang. */Axl

Tags: