Ketua DPRD: Perekonomian Harus Berdampak Bagi Warga

Cibinong – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto menyatakan, sebagai ibukota dan juga jantung perekonomian Kabupaten Bogor, perekonomian di Kecamatan Cibinong harus berdampak bagi warga.

Menurut Rudi, meskipun banyak pusat perbelanjaan di Kecamatan Cibinong. Hingga kini belum memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar.

“Saya mau ada keberpihakan Pemda ke pengusaha mall. Contoh kita jadikan mall sebagai pusat UMKM, dengan itu pemerintah dapat memberi insentif agar dapat mengeluarkan perekonomian yang hampir dua tahun ini terpuruk karena imbas wabah pandemi Covid-19,” kata Rudi.

Harapan tersebut, disampaikan Rudi pada saat reses masa sidang ke-I tahun 2021 di Gedung Serbaguna Kecamatan Cibinong, Senin (15/11/2021).

Ketua DPRD meminta agar Pemerintah Kecamatan Cibinong bisa berperan aktif untuk melakukan koordinasi serta sinergitas dengan pemilik pusat perbelanjaan, untuk bisa membantu bangkitnya perekonomian warga Cibinong di masa pandemi saat ini.

Baca juga:  Walikota Bima Bakal Pidanakan Kontraktor Nakal

Masalah narkotika dan minuman keras, yang banyak beredar di kawasan Cibinong juga menjadi perhatian serius dari para wakil rakyat.

Berawal dari pernyataan sekaligus laporan salah satu warga Cibinong yakni Yudhizar bahwa Kecamatan Cibinong ini masuk dalam zona merah tentang maraknya narkotika dan minuman keras yang tidak bermerek.

Rudi menanggapinya dengan menyatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), terkait penanggulangan masalah tersebut.

Sementara itu, Teguh Widodo Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS menjelaskan, jika melihat dari jumlah penduduk Kecamatan Cibinong, sudah setara daerah kota admintratif. Untuk itu, diperlukan regulasi penataan lingkungan, agar perkembangan di kawasan Cibinong lebih tertata.

“Regulasi terkait kegiatan lingkungan seperti penataan. Jadi pemerintah dan masyarakat harus saling terkait dan mendorong, untuk perkembangan dan kemajuan wilayah,” pungkas Teguh. (asb/wan)

Tags: ,