Ketua Korwil II PWI Jabar Apresiasi Upacara HUT Ke-78 RI Oleh Wartawan

Cibinong, HRB

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) II PWI Jawa Barat, H. RM. Danang Donoroso mengapresiasi atas diselenggarakannya upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bogor, berpusat di halaman Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kamis (17/8/23).

H. RM. Danang Donoroso menuturkan, bahwa PWI Kabupaten Bogor yang menjadi bagian dari wilayah kerjanya itu, tentunya dengan adanya kegiatan positif semacam ini dapat dijadikan contoh baik bagi PWI tingkat kabupaten dan kota dibawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Barat.

“Saya harapkan, bahwa ini bisa jadi contoh bagi PWI-PWI lain, karena ini momentum yang sangat bagus dan perlu ditiru,” ujar pria yang akrap disapa Mas Danang, dilokasi.

Ia menjelaskan, upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan jajaran PWI Kabupaten Bogor adalah sebagai sarana, bahwa organisasi keprofesian kewartawanan tingkat Bumi Tegar Beriman itu masih sangat menghargai nilai-nilai jasa para pahlawan dan proklamasi. Dimana bangsa ini, sambungnya, cikal bakal kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  Lapor Ke DPRD Tidak Direspon, Penggarap Pasirbuncir Kembali disomasi MNC

“Dan ini saya lihat, kegiatan-kegiatannya yang dilakuan PWI Kabupaten Bogor khususnya sangat formal. Artinya sangat khidmat gitu, dan juga sangat dirasakan benar warga PWI Kabupaten Bogor untuk dijadikan sebagai suatu momentum penting bahwa nilai-nilai perjuangan pahlawannya,” tegas Danang.

“Dan kita harus melanjutkan, daripada pejuang-pejuang masa lalu. Tentunya, karena kita beraktivitas di bidang jurnalistik yang dengan tulisan-tulisan kita inilah, yang akan mewarnai daripada perjalanan bangsa dan negera ini, salah satunya di HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini,” tambahnya mengakhiri.

Sebelumnya, Untuk pertama kalinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, melaksanakan Upacara penaikan bendera Merah Putih, dalam peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023, bertempat di halaman Gedung Graha Wartawan Jl. Tegar Beriman, Sukahati, Cibinong, Kamis (17/8/23).

Dalam momentum bersejarah itu, PWI Kabupaten Bogor menggandeng siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC),buntuk dijadikan sebagai pembawa dan pengibar bendera sang saka merah putih yang dikibarkan di pelataran gedung organisasi keprofesian kewartawanan tersebut.***