KOK Minta Pengurus Koni Bersinergi

Ciawi,HRB- Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor masa bakti 2023-2027, telah resmi dilantik beberapa waktu lalu.
Banyak pihak mengharapkan agar kepengurusan baru tersebut bisa membawa perubahan pada dunia olehraga di Kabupaten Bogor.
Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Ciawi, Ahmad Rifai.
Menurutnya perubahan yang ada agar berlanjut dan segera merombak struktur kepengurusan ditingkat bawahnya, (KOK).
“Jajaran baru pengurus Koni  harus mengetahui  dan bisa  menampung  bagaimana keinginan  di akar rumput.
mengenai  olah raga,  bila  perlu lakukan raod show ke wilayah  untuk mengetahui kondisi , berbincang langsung dengan Masyarakat pecinta olahraga demi kemajuan kearah yang lebih baik,”. tegasnya. Kamis, 7/9/2023.
Selain itu Ia juga berharap,   dari kepengurusan baru KONI bisa sepaham dan sinergi  dengan  KOK.
Seperti dalam hal  penjaringan bakat atlet, di wilayah bawah untuk  melahirkan bibit bibit atlet yang handal.
” kami rasa banyak talenta muda olahraga  yang bakat nya tak tersalurkan,  alangkah baiknya jika koni melakukan penjaringan bakat itu  bersama KOK  di wilayah secara berjenjang,  dengan cara mengadakan event turnamen resmi berbagai cabor,” paparnya.
Sebab, lanjut Dia,   di wilyah  pedesaan  banyak tersimpan bakat bakat alam yang terpendam,  dan perlu perhatian   agar bisa tersalurkan .
“Ini  adalah tugas kita semua  selaku pengurus, kami berharap ada satu sudut pandang yang sama dalam  menumbuh kembangkan atlet,  dengan menggali potensi itu di wilayah pedesaan,      serta dengan pembinaan yang baik.
Tidak tertutup kemungkinaan lahir para atlet berprestasi di event klas dunia,”beber dia.
Ahmad Rifai juga menambahkan,  Sejauh ini KOK  Ciawi  baru  mempunyai  Tim Sepak bola Kecamatan.
“Kami mulai melakukan  menjaring Bibit muda pesepak bola , KOK membentuk tim kecamatan hasil seleksi dari semua Desa di Ciawi.
Tim tersebut sempat  kami turunkan  dalam  turnamen  Piala Bupati  waktu itu,”. Ungkapnya.
Senada, Ketua KOK Mengamendung,  Azet Basuni  menjabarkan, dalam Penjaringan bibit atlet , Koni seharusnya bersinergi bersama tim KOK, dan  harus melakukan  di wilayah – wilayah  dengan  cara  berjenjang,
“Tentunya kami sangat  berharap  baik  untuk kemajuan  olahraga,  kami sangat mengaharapkan lahir atlet di wilayah kami.
Untuk  mencapainya  perlu sekali peran  KONI dan bekerja sama dengan Kami KOK , baik penjaringan maupun pembinaannya,” pungkas Azet.(ash/wan)
Baca juga:  Jalan BPM-Cikuda Cileungsi Belum Bebas Dari Sampah