Komisi IV DPRD Ketuk Palu Anggaran Disdik Kota Bogor Rp 634 Miliar

Tanah Sereal, HRB
KOMISI IV DPRD Kota Bogor sudah ketuk palu sebagai persetujuan alokasi anggaran sebesar Rp 634 miliar untuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. DPRD memberi catatan kepada Disdik agar segera merealisasikan pembangunan dua unit sekolah baru (USB).
Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, anggaran sebesar Rp 634 miliar itu, disetujui Komisi IV DPRD Kota Bogor melalui Ramcangan KUA-PPAS 2024 yang diajukan oleh Disdik Kota Bogor.
Politikus PPP ini menegaskan, agar Disdik Kota Bogor merealisasikan pembangunan dua USB yang berlokasi di Cimahpar 3 dan Duta Pakuan.
“Alhamdulillah perjuangan DPRD Kota Bogor dan khususnya komisi IV untuk adanya penambahan unit sekolah baru bisa direalisasikan di tahun depan dan berdasarkan data yang disampaikan oleh pak kadis lokasinya di Bogor Utara,” ucap Saeful kepada wartawan, Rabu, 9 Agustus 2023.
Dalam KUA-PPAS 2024, Saeful menyebutkan, anggaran yang disiapkan oleh Disdik Kota Bogor untuk membangun dua unit sekolah baru sebesar Rp 33 miliar. Hal ini menurutnya menjadi sinyal bagus untuk penyelesaian akar persoalan dari permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tahun ini.
“Sekolah baru bisa menjawab persoalan PPDB yang kemarin sempat ramai. Kami dari Komisi IV tentunya akan mengawasi pembangunan yang akan dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun ini,” ujarnya.
Selain pembangunan sekolah baru, sambung Saeful, Komisi IV DPRD Kota Bogor juga turut meminta Disdik Kota Bogor agar memastikan anggaran program pembangunan ruang kelas baru untuk tingkat SD sebesar Rp 26,5 miliar, dan program rehabilitasi sedang atau berat untuk ruang kelas SD sebesar Rp 59 miliar bisa terlaksana.
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie P. Sultani, menegaskan dorongan dan dukungan DPRD untuk perbaikan sektor pendidikan ini, berlandaskan hasil sidak yang dilakukan pihaknya ke SMPN 20 dan ke SD Panaragan Kidul diawal tahun ini. (Ozi)
Baca juga:  Soal Anggaran Dana Hibah Porprov Jabar, Dispora Tunggu LPJ dari KONI Kabupaten Bogor