KONI Muara Enim Belajar Pembinaan Olahraga ke Kabupaten Bogor

KONI Muara EnimKONI Muara Enim Belajar Pembinaan Olahraga ke Kabupaten Bogor

Cibinong, HRB – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor mendapatkan kunjungan kerja dari Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, yang berencana studi terkait pembelajaran program pembinaan olahraga prestasi terpadu yang dijalankan Kabupaten Bogor, Kamis (15/12/2022).

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Muara Enim, Drs H Ridwan Novian MH mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya bukan tanpa alasan. Tetapi berdasarkan referensi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, serta beberapa teman-teman dari Universita Negeri Jakarta (UNJ).

“Kita datang ke KONI Kabupaten Bogor, berdasarkan referensi dari Kemenpora ataupun teman-teman di UNJ. Karena Kabupaten Bogor ini termasuk salah satu daerah yang bagus dalam pembinaan olahraga. Sehingga dengan dasar tersebut, jajaran pengurus KONI Muara Enim berkunjung untuk belajar dari Kabupaten Bogor,” ungkap Ridwan Novian.

Selain itu kata Ridwan, prestasi olahraga Kabupaten Bogor, sangat bagus karena pernah menjadi juara umum di ajang Porda Jawa Barat. Jadi hal itu yang menjadi dasar KONI Kabupaten Muara Enim ingin belajar kepada KONI Kabupaten Bogor.
“Kami berharap, dengan hadirnya kami ke Kabupaten Bogor, sedikit banyak bisa membawa ilmu dan pengalaman dari Kabupaten Bogor untuk diterapkan kedepannya di KONI Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Baca juga:  Selokan Mandek dan Berbau,  Warga Inisiatif Semprotkan Air

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, mengatakan sesuatu kebanggaan bagi KONI Kabupaten Bogor bisa mendapatkan tamu kehormatan dari KONI Kabupaten Muara Enim.

Apalagi kata Junsam-sapaan akrab Ketum KONI ini, kunjungan mereka didasari oleh referensi dari Kemenpora. Artinya itu menandakan mekanisme yang sudah diterapkan di Kabupaten Bogor dinilai berjalan dengan baik sehingga dilirik oleh beberapa Pengurus KONI di Sumatera Selatan, salah satunya KONI Muara Enim.

“Kita sampaikan semua apa yang dipertanyakan oleh jajaran pengurus KONI Kabupaten Muara Enim tentang tata kelola pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor,” pungkas Junsam. */Axl

Editor: Zack

Tags: