Kopdar Gen Sat Set Kumpukan Musisi Jalanan dan Anak Muda Kreatif

Bogor Utara, HRB
Acara kopdar Gen Sat set yang di adakan di cafe tenda cangkir rasa Tegal gundil pada Sabtu malam 7 Oktober 2023 Kecamatan Bogor Utara dimeriahkan oleh komunitas seniman dan musisi jalanan yang memiliki jiwa kreatifitas yang sangat tinggi.
Kopdar tersebut bertujuan untuk bisa saling mengenal satu sama lain nya sewilayah Bogor raya, selain diisi dengan beberapa komunikasi seniman dan musisi jalanan, acara tersebut juga di isi dengan beberapa fun game, hadiah serta doorprize yang sangat menarik.
Menurut Daren Imanuel Santosa Brand Ambasador Bogor Selatan, acara kopdar tersebut sudah sering kali dilakukan, ini bertujuan untuk mengenal satu sama lainnya serta membuat ruang untuk para seniman, musisi jalanan, karang taruna, para militan untuk lebih bisa berkarya serta memiliki jiwa sosial bagi masyarakat sekitar.
Lanjit Daren, tamu undangan yang hadir pada acara ini juga ikut meramaikan dengan keseruan dengan menjadi peserta karaoke battle. Kemudian di sesi live music ada seorang musisi jalanan Haikal yang handal memainkan biola berkolaborasi dengan Band RKPK membawakan beberapa lagu hits menghibur para tamu.
“Acara kopdar ini kami selenggarakan untuk lebih mempererat tali silaturahmi, dan semua tamu yang hadir bisa makan dan minum dengan gratis, sambil mengenalkan karya seni mereka, dan saya merasa senang Karna antusias para pengunjung sangat tinggi dan mereka pun sangat menikmati susunan acara demi acara,” ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Fiki Rahayu Hidayat, Brand Amasdor Bogor Utara, acara kopdar tersebut bertujuan untuk mengumpulkan para seniman serta musisi jalanan.
“Acara kopdar ini berbeda dari acara lain nya, karna acara ini bertujuan untuk mengumpulkan orang – orang yang kreatif, muda dan penuh dengan inspiratif, gen sat set ini lebih kepada bakti sosial untuk masyarakat,” pungkasnya.
Sebelum ditutup dengan lagi terakhir malam itu dilakukan pengundian yang memberikan beberapa hadiah keren yang dibawa pulang oleh tamu. Testimony dari beberapa tamu yang hadir cukup senang dengan konsep acara yang ringan sekaligus menghibur oleh Komunitas Gen Sat Set Bogor, mereka pun berharap acara seperti ini sering diadakan di kota/wilayah mereka.
Hadirnya Gen Sat Set dan beberapa kegiatan yang telah terselenggara di beberapa wilayah di Bogor diharapkan bisa mempertemukan sesama kawan baru yang menjadi anggota komunitas yang akan membuat beberapa kegiatan kreatif dan sosial serta menguatkan pemberdayaan ekonomi sesama anggota/kawan gen sat set. (Ozi)
Baca juga:  Mahasiswa UNIDA berikan Penyuluhan