Koramil 2105/Gunung Putri Sumbang Cairan Disinfektan Untuk Warga Ciangsana

Foto: Koramil 2105/Gunung Putri Sumbang Cairan Disinfektan.(HRB)

GUNUNGPUTRI – Koramil 2105/Gunung Putri Kodim 0621/Kabupaten Bogor, memberikan bantuan disinfektan sebanyak Lima Drum dengan isi 1.200 Liter yang diberikan untuk warga Desa Ciangsana. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Danramil Kapten Bambang kepada kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH, di kantor Desa Ciangsana, Senin (12/07/2021).

“Pendistribusian bantuan cairan disinfektan ini, dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Danramil 2105/Gunung Putri Kapten Bambang, kepada HRB, Selasa (13/07/2021).

Bantuan ini, kata Kapten Bambang, diberikan untuk masyarakat Desa Ciangsana agar bisa mendapat penyemprotan disinfektan yang nantinya dilaksanakan pada setiap lingkungan.
Hal ini merupakan sebuah komitmen dalam membantu Pemerintah kecamatan Gunung Putri dalam penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu. Paling tidak bisa menekan seminimal mungkin penyebaran wabah virus yang saat ini masih tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra menyampaikan rasa terima kasihnya atad bantuan tersebut yang sudah diberikan Koramil 2105/Gunung Putri terutama Danramil dan Babinsa yang telah banyak membantu Pemerintah Desa Ciangsana dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Awas...Jalan Penghubung Sukadamai- Sukaharja Gelap!

“Semoga bantuan ini membawa manfaat dan melindungi masyarakat terhadap wabah Covid-19,” Ujar Udin.

Menurut Udin, semenjak diterapkannya PPKM Darurat, pihak desa sudah melakukan giat operasi yustisi penggunaan masker di jalan raya, dan tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan, dengan maksud untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yustisi ini, dilakukan atas kebijakan pemerintah dalam masa PPKM Darurat yang merupakan tindakan khusus pendisiplinan kepada masyarakat ,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam penyerahan bantuan Disinfektan oleh Koramil 2105/Gunung Putri ini, taampak dihadiri Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH, Danramil Gunung Putri Kapten Bambang, Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdiyawan S.Pd.S.I.K, Babinkantibmas dan Babinsa Desa Ciangsana.(Gus/AS)