Korem 061 dan Pemkab Bogor Rampungkan Jembatan Rawayan di Dua Desa

Parungpanjang, HRB
Jajaran Korem 061 Suryakencana dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, akhirnya merampungkan pembangunan jembatan gantung atau rawayan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Kecamatan Rumpin dan Desa Dago Kecamatan Parungpanjang, belum lama ini.
Babinsa Desa Dago, Serka Dede Sulaeman mengatakan, pembangunan jembatan rawayan tersebut hasil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Korem 061-Suryakencana.
“Pembangunan jembatan itu hasil kerjasama dengan pemerintah kabupaten bogor dan korem 061 suryakencana,”kata Serka Dede Sulaeman, Rabu, 25 Oktober 2023.
Ia menuturkan, jembatan dengan panjang 40 meter dan lebar 1.20 cm ini, menghubungkan Desa Dago Kecamatan Parungpanjang dan Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin. “Jembatan itu berada di kali cimanceri. Jembatan tersebut dibangun dari awal,” terang Serka Dede Sulaeman.
Serka Dede Sulaeman menyebut, sebelumnya jembatan rawayan tersebut diterjang longsor bagian tebing beberapa tahun lalu. Sehingga perlunya, pembangunan dari awal. “Jembatan itu sudah 100 persen dibangun. Saat ini masih dalam pengecatan, tapi pengerjaan sudah 100 persen selesai,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Desa Dago, Muhdom mengatakan, dengan rampungnya jembatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya serta memudahkan masyarakat. “Intinya saya mengucapkan banyak terima kasih pada pemkab bogor dan Korem 061 yang sudah membangun jembatan rawayan,” pungkasnya. */Axl
Baca juga:  Soal Dana Proyek Jembatan Otista, Wagub Jabar Tidak Tegas