KORPRI Babakan Madang Peduli Donor Darah

Babakanmadang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke50, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa di Kecamatan Babakan Madang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah.

“Aksi donor darah ini dalam rangka menyambut HUT KORPRI,” kata ketua PMI Kecamatan Babakan Madang, Staf Kecamatan Babakan Madang, Wahyudin kepada wartawan, Selasa (22/11/2021).

Dijelaskan Wahyu yang juga ketua PMI Kecamatan Babakan Madang, kegiatan donor darah ini merupakan aksi solidaritas sosial, guna mendukung pemenuhan kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bogor.

“Alasan kegiatan ini, untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Bogor,” jelas Wahyu. Sementara itu, Eman Sulaeman Kasi Rekrutmen Donor Darah PMI Kabupaten Bogor, mensuport langkah KORPRI dalam menggelar aksi donor darah yang salah satunya di Kecamatan Babakan Madang.

Baca juga:  Minat Kaum Perempuan Jadi Wasit Pemilu Masih Rendah

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini sangat membantu penyediaan stok darah di Kabupaten Bogor. Karena PMI membutuhkan 3.500 kantong darah dalam setiap bulannya,” singkat Eman. Eman menambahkan, kebutuhan darah di masa pandemi justru cenderung meningkat. Kondisi ini kemudian berdampak pada kecukupan kantong-kantong darah.

Dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah di lingkungan Kecamatan ini, “Diharapkan kebutuhan kuota darah bulanan di kabupaten Bogor dapat tercukupi. Selain itu, PMI Kabupaten Bogor juga terus berupaya menggerakkan PMI ranting tingkat kecamatan untuk merekrut pendonor di lingkup kelurahan,” tutupnya. (Asb)

Tags: ,