Kota Bogor Berlakukan Ganjil Genap Hari Ini

Foto : Suasana arus lalu lintas di pusat Kota Bogor di hari pertama pemberlakuan Ganjil Genap Sabtu (19/6/2021). (Herman)

KOTA BOGOR – Satgas Covid19 Kota Bogor hari ini Sabtu (19/06) mulai kembali memberlakukan Ganjil Genap (Gage) bagi kendaraan yang masuk wilayah Kota Bogor. 300 Personel Gabungan disiagakan di 5 titik Cek Poin gerbang masuk Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) akan memutar balikan kendaraan yang berplat nomor akhir tak sesuai dengan tanggal kalender.

“Petugas di 5 cek poin sudah berlangsung sejak pukul 10 pagi tadi. Petugas akan menghalau kendaraan berplat nomor yang tidak sesuai tanggal yang akan masuk wilayah Kota Bogor,” ungkap Susatyo, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut Kapolresta menuturkan, saat ini arus lalu lintas di pusat kota terpantau lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Dengan sosialisasi yang cukup baik, tidak terjadi adanya penumpukan kendaraan,” lanjutnya.

Baca juga:  Dilaporkan ke Kementerian Lingkungan Hidup, Penambangan Limestone Ilegal di Klapanunggal Merusak dan Meresahkan

Sementara bagi kendaraan yang menggunakan ruas jalan Tol arah Jakarta maupun Ciawi menuju Kota Bogor, dialihkan menuju Sentul Selatan menuju Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Susatyo menegaskan, jika kendaraan darurat seperti ambulans, petugas dan jasa transportasi online masih diperbolehkan masuk wilayah kota bogor dengan alasan alasan khusus.

“Sehingga kita berharap mobilitas di pusat Kota Bogor bisa terkendali,” tegasnya.

Selain itu, Satgas juga telah menyiagakan tim khusus yang akan terus mobile di pusat kota termasuk pusat pusat perbelanjaan dan mall, pusat kuliner dan pertokoan.

“Masyarakat akan diimbau oleh Tim agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” pungkas Susatyo.

Gage ini sedianya akan berlaku hari ini dan besok Minggu (20/6/2021) dan akan kembali dievaluasi pada Senin (21/6/2021) untuk menentukan lanjut atau tidaknya pemberlakuan Ganjil Genap. (Herman)

 

 

Tags: ,