Kota Bogor Primadona untuk pejalan kaki dan berolahraga

Foto: Warga sedang olahraga di pedestrian KRB.(Net/HRB)

KOTA BOGOR – memiliki jalur pedestrian yang berfungsi untuk pejalan kaki sekaligus untuk berolahraga serta bersepeda. Pedestrian ini sudah diresmikan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto tahun 2017 lalu.

Jalur sepanjang 4,2 kilometer tersebut selalu ramai dikunjungi orang, entah itu hanya untuk berjalan jalan ataupun berolahraga. Jalur yang mengelilingi Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi pilihan utama bagi warga untuk melakukan kegiatan seperti berlari pagi, bersepeda, jalan santai hingga kumpul kumpul dengan teman.

Pedestrian Kebun Raya Bogor ini pun terletak di tengah kota, dan dekat dengan tugu kujang yang menjadi Ikon Kota Bogor dan Landmark lawang salapan. Selain berolahraga Warga pun bisa berfoto dekat dengan Tugu Kujang. Rindangnya pohon pohon di sekitar pedestrian membuat warga ingin berlama lama.

Baca juga:  Tim Wushu Kabupaten Borong 3 Emas di Kejurnas Piala Presiden

Fauzan warga Kota Bogor mengatakan “enak banget berolahraga di pedestrian ini, kita juga bisa foto foto di depan tugu kujang, sekaligus olahraga, disini sejuk apalagi pagi kaya gini.” Ungkapnya kepada Harian Rakyat Bogor kamis, (17/06/2021).

Namun sejak pandemi covid 19 saat ini, jalur pedestrian sekitar Kebun Raya Bogor dibatasi pengunjungnya oleh pemerintah, untuk mengurangi penularan covid 19 di Kota Bogor.

Tags: ,