KRL Leuwicatang Indah Di Resmikan DLH Kabupaten Bogor

Foto: Kepala Desa Bantarkaret di dampingi DLH Kabupaten Bogor.(HRB)

NANGGUNG – Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Leuwicatang Indah yang berada di Desa Bantarkaret,  Kecamatan Nanggung,  Kabupaten Bogor. Telah diresmikan Oleh Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Bogor,

Peresmian yang bertepatan dengan Hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2021 sehingga selain meresmikan KRL Leuwicatang Indah, DLH Kabupaten Bogor juga menanam pohon dan menebar benih ikan di Wisata Curug love yang merupakan Kampung peduli atasi sampah, pada, Kamis (17/06/2021) kemarin.  

Kepala Desa Bantarkaret Hotib saat di hubungi mengatakan, di semua Kampung di Desa Bantarkaret mempunyai kampung ramah lingkungan yang mana dapat menjadi Icon Desa Bantarkaret bersih dari sampah. 

Rombongan dari dinas lingkungan hidup dan Darma wanita Kabupaten Bogor  tersebut di sambut oleh warga dan pemerintahan Desa setempat dengan meriah.

Baca juga:  Ada Musisi Maia Estianty, Vaksinasi di Sukamakmur Ramai Walau Hujan

“KRL ini bukan hanya sebatas di Kampung Bitung, Kampung Tugu dan sekarang Kampung Leuwicatang Indah harapan kedepan di semua Kampung Ramah Lingkungan yang tidak kumuh,” Kata Hotib Kepada wartawan, Jumat (18/6)

Sehingga kata Hotib, jika sampah itu dikelola dengan baik maka dapat memiliki nilai Ekonomi sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagian warga sekitar.

“Untuk semua pihak terutama warga memanfaatkan sekecil apapun lahan yang mereka miliki,  untuk bisa di tanami sayuran ataupun tanaman yang bisa bermanfaat, ” tukasnya. (Andri)

Tags: , ,