Kurung Diri di Kamar Mandi Graha Wartawan, Pria Diduga Stres Dievakuasi Petugas Dinsos ke RS Marzuki Mahdi

Cibinong, HRB

Petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor melakukan evakuasi seorang pria yang diduga mengalami depresi dan mengunci diri dalam kamar mandi kantor Graha Wartawan.

Menurut keterangan pihak Dinsos, korban yang mengaku bernama Panji ini mengalami depresi.

Empat anggota tim penyelidik dari Dinsos dilibatkan dalam upaya penanganan korban yang diidentifikasi dengan nama Panji ini.

Dengan menghadapi situasi yang menuntut ketenangan dan kehati-hatian, para petugas berhasil membujuk Panji yang diduga tengah mengalami depresi yang masih dalam tahap awal.

“Kami menduga bahwa Panji mengalami depresi yang relatif baru. Namun, kami percaya bahwa kondisinya masih bisa diatasi dan disembuhkan,” kata Idris, seorang anggota Dinsos Kabupaten Bogor Sabtu, 12 Agustus 2023.

Idris menjelaskan, korban tidak dikenal di daerah Cibinong dan tidak memiliki identitas yang jelas.

Oleh karena itu, Panji akan segera dibawa ke Rumah Sakit Marzuki Mahdi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan evaluasi medis.

Baca juga:  Lintasan Atletik Pakansari Berkelas Internasional

Sebelumnya, insiden ini memaksa tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) untuk mengambil langkah tegas.

Setelah berbagai upaya untuk membujuk Panji agar membuka pintu kamar mandi tidak berhasil, tim rescue Damkar akhirnya memutuskan untuk melakukan pembongkaran pintu kamar mandi Graha Wartawan.

Panji telah mengunci diri di kamar mandi tersebut sejak malam hari, dan upaya penyelamatan berlangsung hingga Pukul 09.30 pagi.

Tindakan ini menjadi bukti nyata tentang perlunya kerja sama lintas sektor dalam menghadapi situasi darurat seperti ini.

Dinsos Kabupaten Bogor berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik bagi Panji, serta untuk meningkatkan upaya sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan mental di masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo berharap atas kejadian ini, gedung Graha Wartawan bisa dibanggakan pagar.

“Semoga kedepannya Graha Wartawan ini bisa dibanggakan pagar, agar lebih aman dan tidak semua orang bisa dengan mudah masuk seperti kejadian ini,” ujarnya.***

Tags: , ,