Lala Nurrela, Kepala Sekolah SMP Bina Greha Kota Bogor Menyiapkan Diri untuk PPDB Tahun Ajaran 2024-2025

BOGOR KOTA, RBN – MESKIPUN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024-2025 oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor belum dibuka, SMP Bina Greha Kota Bogor di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Lala Nurrela, M. Pd., telah menerima pendaftaran awal dari 15 calon siswa.

“Alhamdulillah, meskipun PPDB belum resmi dibuka, kami sudah siap menerima pendaftaran lebih awal. Persiapannya telah dilakukan dengan promosi ke sekolah-sekolah dan kepada orang tua melalui berbagai kegiatan yang akan kami bagikan,” ungkap Lala Nurrela kepada rakyatbogor.net pada Rabu, 28 Februari 2024.

Lala Nurrela juga menyatakan pentingnya mempromosikan tidak hanya sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta dalam PPDB oleh Pemerintah Kota Bogor, khususnya Dinas Pendidikan. “Saya berharap sekolah yang mendukung kegiatan pendidikan diberikan peringkat, agar orang tua dapat memahami sekolah mana yang benar-benar aktif dalam mendukung kegiatan pendidikan,” tambahnya.

Menyoroti program-program unggulan SMP Bina Greha, Nurrela menyebut prestasi sekolah ini, termasuk penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi dan status sekolah inklusif sejak 2008 dengan penerimaan 10 anak kebutuhan khusus tahun ini. Selain itu, SMP Bina Greha juga merupakan Sekolah Standar Nasional (SSN) dan mendapatkan sertifikat Sekolah Tanpa Kekerasan (STK) dari KPAID Kota Bogor.

Baca juga:  Jadikan Bogor Kota Pelajar, UIKA dan IPB University Lakukan Kerjasama

Nurrela juga berbagi pengalaman dalam menyambut kepala negara, di mana SMP Bina Greha telah tiga kali diajak oleh Dinas Pendidikan untuk berpartisipasi. “Ini pengalaman istimewa karena tidak semua orang bisa berdiri bersama kepala negara. Tindakan kami sangat diperhatikan, terutama dalam acara tamu VVIP. Tidak sembarang orang dapat masuk, dan kami mengerti protokol ketika kepala negara hadir,” tambahnya.

Sebagai penutup, Nurrela menyampaikan kesiapan SMP Bina Greha untuk kontribusi masa depan, “Kami selalu siap untuk berkontribusi saat dibutuhkan oleh Kota Bogor. Respon positif dari masyarakat luar biasa, bahkan ada siswa yang ingin berkontribusi lebih. Kami siap kembali, karena pengalaman menyambut kepala negara adalah sesuatu yang istimewa dan tidak bisa dialami oleh semua orang.”

Tags: , , , , , ,