Laskar Padjajaran Tahan Imbang Maung Bandung di Laga Ujicoba

fOTO: Penyerang Persikabo 1973 Ciro Alves berusaha dihadang playmaker Persib Bandung Esteban Viscara (Biru) dalam laga ujicoba yang berakhir imbang 1-1.

BANDUNG – Persikabo Bogor 1973 berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1, dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu, (12/06) lalu. Dalam laga derbi Pasundan itu, Ciro Alves tampil sebagai penyelamat bagi Persikabo yang terlebih dahulu tertinggal oleh Persib lewat gol yang dicetak Febri Haryadi.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup sengit, dimana tuan rumah Persib tampil menyerang sejak menit awal laga. Dengan mengandalkan serangan dari kedua sayap mereka. Namun, strategi bertahan yang diterapkan oleh para pemain Laskar Padjajaran (julukan Persikabo) mampu menahan gempuran serangan dari Maung Bandung.

Pada menit ke-9, Ferdinand Sinaga sempat menciptakan peluang lewat tendangan bebas, namun kokohnya barisan pertahanan dari tim asuhan pelatih Igor Kriushenko bisa mengahalau upaya tersebut. Meskipun begitu, tim Laskar Padjajaran pun tidak tinggal diam. Ciro Alves cs juga membangun serangan ke jantung pertahanan Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan.

Hingga pada menit ke 40 Persib mendapatkan hadiah penalti dari wasit akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Persikabo  Gilang kepada Frets Butuan yang berujung kartu merah. Namun, Ezra Walian yang tampil sebagai algojo untuk mengeksekusi bola dari titik putih, gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena tendangannya berhasil ditepis Syahrul Trisna yang menjaga gawang Persikabo.

Baca juga:  PGI Kabupaten Bogor Turunkan 5 Pegolf Untuk Porprov Jabar 2022

Tidak berselang lama Febri Haryadi mencetak gol pada menit ke 41 hasil dari kerjasama tim dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung. Skor pun tak bergeming hingga turun minum, 1-0 untuk tuan rumah dibabak pertama.

Di awal babak kedua pemain tengah Esteban Viscara digantikan oleh Saeful. Dan sang penyerang Ezra Walian pun harus di gantikan oleh Henhen Herdiana, dengan harapan bisa menambah daya gedor lini serang Maung Bandung.

Persikabo terus melancarkan serangkan ke lini pertahanan persib dan al hasil pada menit ke 53 Ciro Alves berhasil mencetak nama dipapan skor untuk menyamai skor menjadi 1-1.Kedua tim terus bermain dengan sangat ngotot, namun tidak ada perubahan skor hingga pluit akhir dibunyikan. Maung Bandung harus rela berbagi skor 1-1 dengan Laskar Padjajaran. (Aldi/Irv)

Tags: ,