Maju di Pileg 2024 Demi Wujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Hasani Siap Melayani Masyarakat

HasaniHasani

Cibinong, HRB

DEWAN Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Bogor telah menyusun daftar para Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk Pemilihan Legislatif 2024. Nama M. Hasani adalah salah satu politisi Partai Ka’bah yang bakal maju di Daerah Pemilihan IV Kabupaten Bogor.

Dapil IV yang meliputi Kecamatan Ciampea, Cibungbulang, Dramaga, Pamijahan, dan Tenjolaya, tercatat sebagai daerah lumbung suara PPP, dari masa ke masa pemilu. Namun, pada Pemilu  2024, Kecamatan Ciomas bergeser ke Dapil III.

Pengurangan jumlah kecamatan juga daftar pemilih ini membuat jumlah kursi yang diperebutkan berkurang, yaitu dari 9   menjadi 7 kursi. Perubahan tersebut akan membuat pertarungan antar partai dan calon wakil rakyat dari Dapil IV, diprediksi kian sengit.

Bakal ketatnya persaingan di Dapil IV tak lantas membuat Hasani goyah dengan niatnya untuk berbuat sesuatu bagi warga Kabupaten Bogor melalui lembaga DPRD. Ia tetap optmis, suara rakyat untuk memilih PPP tetap solid, sehingga tetap bisa mendapatkan kursi dewan.

Apalagi, Hasani sudah mempunyai modal kuat untuk menjadi seorang Wakil Rakyat. Berbekal pengalaman di dunia politik selama 28 tahun dan membangun komunikasi intens dengan para konstituennya, membuat Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor ini tetap yakin bisa melenggang ke Gedung DPRD.

Lantas apa motivasi Hasani maju menjadi calon wakil rakyat untuk periode 2024-2029? Ia berkeinginan menggapi mimpinya untuk mewujudkan sebuah visi misi, yang pernah bergaung hampir satu dekade belakangan ini, yaitu ‘Menjadikan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia’.

Pria lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Furqon, kelahiran Pasuruan Madura ini, maju pada konsestasi Pileg merupakan sebuah jalan merealisasikan ‘khairunnas an fa uhum minnas’, yang artinya, Sebaik-baik manusia adalah mereka yang memberikan manfaat untuk orang lain.

Hasani merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bahkan, ia telah berkomitmen  untuk mewakafkan diri demi kemashlatan warga Kabupaten Bogor secara menyeluruh, mulai dari pelosok Utara, Timur, Barat dan Selatan.

“In sha Allah, jika terpilih, saya siap melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Itu karena dari awal niat saya maju adalah untuk kepentingan rakyat. Itulah komitmen saya,” ucap alumni Universitas UIK Bogor ini saat ditemui Rakyat Bogor di Kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa, 9 Mei 2023.

Ungkapan Hasani bukan tanpa dasar. Dirinya bahkan tak hanya menunjukan kesiapannya dalam Pileg 2024 mendatang tapi juga sudah merancang sejumlah langkah-langkah yang akan dijalankan setelah dilantik nanti.

Baca juga:  Jalan Berliku Lelang Jabatan

“Pertama, saya akan berupaya maksimal untuk melakukan pemerataan pendidikan. Jangan lagi ada kesenjangan dalam dunia pendidikan, karena dunia ini merupakan landasan yang sangat penting dalam peningkatan berbagai sektor yang menunjang kesejahteraan warga,” paparnya.

Kedua, lanjut Hasani, adalah sektor kesehatan. Dimana harus diakui, saat ini kata Hasani, masih banyak ketimpangan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. “Selain soal layanan yang tentunya akan berkaitan erat dengan legislasi, tentunya infrastruktur pusat kesehatan di masyarakat juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dan tentunya, yang paling penting adalah, keberadaan tenaga kesehatan yang mumpuni,” jabar pria yang sebelumnya malang melintang di dunia usaha ini.

Terakhir yang ketiga, kata politisi yang dikenal sebagai konsultan Teknis Sipil ini, sektor pembangunan, terutama infrastruktur jalan. “Meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) tentunya harus ditunjang dengan tersedianya sarana dan prasarana yang menunjang. Dan pembangunan jalan menjadi faktor utama dan sangat penting,” ungkapnya.

Karena itu, untuk mewujudkan semua itu, Hasani menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan para koleganya, baik itu dari jajaran eksekutif maupun legislatif, agar bisa mencapai sebuah kesepakatan rumusan pembangunan yang ditargetkan.

“Legislatif itu, kolektif kolegial, karenanya dengan kebersamaan dan kekompakan, mari kita bersatu untuk mewujudkan pembangunan di wilayah yang memadai dan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya. Begitu juga dengan jajaran eksekutif, dengan APBD yang ada, mari bersama-sama untuk menentukan perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan prioritas di lapangan,” ajaknya.

Terlepas dari itu, Hasani yang juga alumnus MAN 2 Kota Bogor ini menegaskan, langkah-langkah yang akan dilakukannya saat duduk di kursi wakil rakyat nanti tentunya sesuai dengan visi dan misi PPP yakni bertekad menawarkan jalan keluar dalam pembangunan yang berkeadilan di Indonesia, yang dirumuskan secara sederhana tetapi penuh makna yaitu, “Merawat Persatuan dengan Pembangunan”.

“Pembangunan yang dimaksud PPP adalah ikhtiar memenuhi hak-hak rakyat untuk mencapai kemakmuran dan keadilan. Pembangunan jalan menuju Tanah Air yang kita impikan, Baldlatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur. Gemah ripah loh jinawi. Pembangunan dengan jalan menggapai kesejahteraan dalam keadilan dan berkeadilan dalam berkemakmuran, untuk terwujudnya masyarakat adil makmur,” tandasnya. (Ari/Fuz)

Tags: ,