Maling Motor Terekam CCTV, Kasus Pencurian Ranmor di Parung Panjang Meningkat

Parungpanjang, HRB – Aksi pencurian kendaraan sepeda motor terekam kamera CCTV di Kawasan perumahan Sentraland, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Dalam rekaman CCTV yang beredar terlihat seorang pengendara motor yang berboncengan datang dari belakang motor yang terparkir didepan salah satu rumah warga.

Salah satu pelaku yang menggunakan helm putih dan berpakaian rapih turun dari motor yang ditumpanginya dan mendekat ke motor korban, dalam hitungan detik motor korban yang terparkir dalam keadaan tidak terkunci stang langsung bisa dihidupkan oleh pelaku yang langsung menggondolnya.

Sementara ditempat kejadiannya lainnya yang juga terekam kamera CCTV, seorang pelaku bercelana pendek berhasil menggonol motor curiannya didepan salah satu rumah warga menjelang malam hari.

Iwan salah satu warga menuturkan, peristiwa tersebut terjadi petang hari, menjelang magrib dimana sebagain warga mulai melaksanakan sholat sehingga kondisi dilokasi sangast sepi.

“Kejadiannya pas waktu sholat magrib, saat itu sepeda motor milik teman saya baru di parkir langsung hilang.” Ujar Iwan.

Sementara Badriah, salah seorang korban menuturkan, saat kejadian posisi sepeda motornya berada dalam garasi dan pagar rumahnya dalam kedaan tertutup,namun kurang dari lima menit korban meninggal motornya, kawanan maling sudah berhasil membawa motor korban.

Baca juga:  Warga Tak Punya Televisi Kembalikan Bantuan STB

“Kejadiannya begitu cepat, posisi sepeda motor ada di dalam dan pargar sudah di tutup, pas diliat lagi motor sudah hilang.”Kata Badriah Kamis (30/06/220.

Sedangkan Kepala Dusun 5 Parungpanjang, Zukipli mengaku resah dengan meningkatnya aksi pencurian kendaraan bermotor yang dialami warganya sejak beberapa pekan terakhir.

Meski duah melakukan berbagai upaya antisipasi namun kawanan pencurian sepeda motor tersebut lebih cerdik dan dengan leluasa menjalankan aksi di wilayahnya.

“Sudah banyak motor warga perumahan yang hilang, kami sudah memasang portal pintu tapi pelakunya lihay, dan pelakunya juga berpakai rapih. Ungkap Zulkipli.

Sejak sepekan terakhir, pencurian sepeda motor sudah terjadi sebanyak 7 kasus.

Terkait tingginya kasus pencurian di area perumahan warga sudah berusaha meminta keterangan dari pihak terkait.

“ Ya minta perhatian aja pengamanannya, dan penanganan atas meningkatnya kasus pencurian yang marak ini. Keluh Zulkipli. (djm)

Tags: