Masak Pake Kayu Bakar, Rumah Milik Ludin Ludes Terbakar

Babakanmadang-Satu Unit Rumah milik Ludin (58) di Kampung Tapos RT 03 RW 03 Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, ludes terbakar, Kamis (26/08/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Data yang dihimpun, warga yang mengetahui kejadian ini, langsung bergotong royong memadamkan dengan menggunakan alat manual. Kobaran api berhasil dipadamkan sekira Satu jam.

Tak lama dipadamkan, petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan melakukan pendinginan lokasi rumah yang terbakar.

Binwil Desa Bojong Koneng, Sahrul membenarkan adanya kebakaran yang menimpa rumah milik Ludin (58) di Kampung Tapos. Dugaan sementara akibat api hawu kayu bakar yang menyambar seisi rumah.

“Awalnya pemilik rumah lagi masak di hawu dengan kayu bakar. Rumah bangunannya tembok, cuma kondisi lagi panas dan angin besar, jadi api cepat nyamber hingga terjadinya kebakaran,” terang Sahrul kepada rakyatbogor.net, Kamis (26/08/2021).

Baca juga:  Soal Tertib Perizinan, DPMPTSP dan Satpol PP Saling Lempar

Sahrul mengatakan, dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian pemilik rumah, ditaksir  Ratusan Juta Rupiah.

“Pemilik rumah atas nama Ludin (58) Diperkirakan kerugian kurang lebih 100 juta,” tutupnya.

Untuk diketahui, pihak Desa Bojong Koneng, Binmas, Binwil dan Karang Taruna langsung mengecek lokasi kejadian. Pemilik rumah pun diberikan bantuan, berupa pakaian, obat-obatan maupun makanan.(As)