Medical Driver Salurkan Bantuan Korban Banjir Pamijahan

Medical DriverMedical Driver Salurkan Bantuan Korban Banjir Pamijahan.(foto: asz/hrb)

Cijeruk, HRB – Sebanyak 17 kendaraan ambulance Medical Driver se Kabupaten Bogor bersiap membawa bantuan sembako serta berbagai kebutuhan korban bencana banjir di Kecamatan Pamijahan. Titik pemberangkatan dipusatkan di Kampung Wangun, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Minggu (3/7/2022).

Medical Driver yang terdiri dari para sopir ambulance di Kabupaten Bogor itu berasal dari semua wilayah di Kabupaten Bogor, meliputi wilayah Timur, Barat, Tengah, Utara dan wilayah Selatan. Bantuan tersebut berasal dari kalangan sopir serta para kepala puskesmas (kapus) per wilayah.

Burhanudin Soleh, Koordinator Medical Driver wilayah Ciawi mengatakan, bantuan untuk para korban diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk para korban banjir bandang Pamijahan yang terjadi belum lama ini. Ia bersama para driver pun saling berkoordinasi menggalang donasi.

Baca juga:  Ngeyelnya PKL Statsiun Bojong Gede

“Sebelum menggunakan ambulance, kita minta izin kepala puskesmas dulu, alhamdulillah para kapus juga turut berpartisipasi memberikan bantuan,” terangnya.

Selain ambulance, pihak puskesmas pun menerjunkan dua orang perawat untuk memeriksa kesehatan para korban banjir maupun relawan yang berjibaku di lokasi.

Menurutnya, Medical Driver bukan kali ini saja membantu korban bencana. Karena sebelumya mereka telah berjibaku memberikan bantuan bagi para korban longsor di Kecamatan Sukajaya.

Hanya saja kata dia, bantuan yang diberikan berupa alat adan obat – obatan.

“Terima kasih kepada para kapus, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta para driver senior yang telah berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga ke depan kita semakin kompak dalam kegiatan serupa,” tandasnya.(asz)

Tags: