Meriah, Cucurak Sekber Wartawan Bogor Dihadiri Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso

Bogor, HRB.net
Acara Cucurak yang digelar Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor, di kantor sekretariat kumpulan profesi jurnalis tersebut, sekitaran Pemda Cibinong, Sabtu (9/3/2024), berlangsung meriah.

Acara ini dihadiri Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso dan ketua PWI Kabupaten Bogor.

Ketua Sekber Wartawan Bogor, Haji Raden Mas (HRM) Danang Donoroso mengaku sangat terhormat, di momentum Cucurak yang diadakan oleh jajarannya itu, dapat dihadiri oleh ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dan ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo yang telah meluangkan waktunya di acara Cucurak Sekber Wartawan Bogor.

Ia pun menegaskan, acara Cucurak ini menjadi momentum sekaligus penegasan jika Sekber Wartawan Bogor, yang merupakan wadah perkumpulan para wartawan harian yang aktif di wilayah Bogor itu, masih ada serta solid para anggotanya di Bumi Tegar Beriman.

“Alhamdulillah saya sampaikan, atas kesempatan waktu teman-teman sekber wartawan Bogor, juga kepada teman lama saya yakni Sugeng Teguh Santoso selaku ketua IPW yang sudah menyempatkan hadir di Cucurak ini dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H/2024M,” kata Danang Donoroso dalam sambutannya, di lokasi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tradisi Cucurak, tak hanya sebuah kebiasaan berkumpul bersama warga dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan dengan suka cita.

Tapi Cucurak, juga menjadi simbol mempererat tali silaturahmi hubungan sosial dan menyampaikan rasa syukur atas berkah yang diberikan.

“Ramadan, bulan yang sangat dinanti oleh seluruh umat Muslim di dunia, membawa kegembiraan yang tiada tara dalam setiap jiwa. Kemeriahan ini tercermin melalui berbagai perayaan dan tradisi yang dirayakan menjelang ibadah puasa seperti Cucurak ini,” terangnya.

Baca juga:  Kontraktor Proyek BPKP di Ciawi Abaikan Keluhan Warga

Sementara itu, ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo yang menyempatkan hadir dalam pelaksanaan itu menyambut baik atas undangan yang diberikan Ketua Sekber Wartawan Bogor, kepada dirinya sebagai tamu undangan serta kawan lama dari sesepuh wartawan di wilayah Bogor Raya tersebut.

“Terima kasih saya sampaikan atas undangan dari Mas Danang Donoroso yang sudah mengundang saya di Cucurak Sekber Wartawan Bogor, dikesempatan pada hari ini,” tuturnya.

Masih ditempat sama, Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso menambahkan, bila kegiatan Cucurak menyambut bulan Ramadan oleh Sekber Wartawan Bogor ini, jadi ajang silahturahmi antara pihaknya secara pribadi dengan ketua Danang Donoroso maupun seluruh anggota yang tergabung dalam kumpulan keprofesian ke wartawanan itu.

Sugeng juga berharap, saat puasa tiba seluruh anggota dan pengurus Sekber Wartawan Bogor khususnya, diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan hikmat.

“Terima kasih kepada Ketua Sekber Wartawan Bogor atas undangan Cucurak kepada saya, dan saya sampaikan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh rekan jurnalis yang tergabung dalam Sekber Wartawan Bogor. Semoga juga, saat menjalankan puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 bisa lancar puasanya hingga akhir,” pungkasnya. (Ozie)

Tags: , , , , ,