Minim Perawatan, Lampu PJU Jalan Jonggol Tak Berfungsi

Foto: PJU.(HRB)

JONGGOL – Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Jonggol yang tidak berfungsi dengan baik disinyalir minimnya pengawasan dan perawatan instansi terkait, disikapi Camat Jonggol. Pihaknya akan mendata titik-titik wilayah untuk dilakukan pengajuaan perbaikan dinas terkait.

“Sedang ada pendataan dan rencana mau perbaikan,” Kata Camat Jonggol, Andri Rahman kepada HRB, Selasa (22/06/2021).

Rizki (37) warga Desa Sukamaju menuturkan jika di wilayahnya banyak PJU yang tidak berfungsi. Akibatnya warga  merasa khawatir ketika melintas dimalam hari.

“Wilayah Kecamatan Jonggol ini memiliki lampu jalan banyak, tapi banyak pada mati karena tidak terawat dengan baik jarak antara lampu penerangan jalan dengan yang lain pun berjauhan,” ujar Rizki.

Baca juga:  Jonggol Masih Ditemukan Rumah Tidak Layak Huni

Menurutnya  Desa sukamaju merupakan desa terdekat dengan Kecamatan Jonggol, dan menjadi bingkai jalan utama menuju Cariu. Namun sayangnya untuk penerangan jalan umum, kurang pengawasan dan perhatian dari dinas terkait.

“Kadang lampunya suka hidup, terkadang mati.  Kalau mati suka lama hidupnya, apalagi malam hari itu serem,” tutur Rizki.

Hal yang sama dikatakan Cecep(57), warga setempat menuturkan banyak lampu jalan yang mati, apalagi pas jalan tikungan itu sangat membahayakan.

“Untuk ada beberapa toko dan mereka punya lampu cukup membantu penerangan jalan,” ucap Cecep.(Ipul/As)

Tags: ,