Minta Garam Malah Gondol Motor, Pelaku Pencurian Gunakan Berbagai Modus

pencurianCCTV Pencurian kendaraan dengan modus meminta garam terjadi di perumahan Bukit Golf, Cluster Lavender, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.(foto: djm/net)

Gunung Putri, HRB – Pencurian kendaraan dengan modus meminta garam terjadi di perumahan Bukit Golf, Cluster Lavender, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV dan beredar luas hingga viral dimedia sosial.Rekaman tersebut memperlihatkan seorang Pelaku yang sempat berpura-pura meminta garam kepada pemilik rumah setelah keberadaannya dipergoki anak korban.

Dalam rekaman video yang beredar juga terlihat seorang pria datang dan berdiri di depan salah satu rumah warga, dan sempat memantau situasi. Sementara di depan rumah terdapat sebuah sepeda motor dan satu mobil.

Dalam video tersebut juga terdengar suara anak kecil yang memberitahukan orang tuanya jika di luar gerbang terdapat seorag pria yang tidak dikenal.

“Maaah (Mama)… ada orang, Mah,” teriak anak tersebut memanggil ibunya.

Saat keluar, korban langsung memergoki pelaku, untuk menghindari kepanikannya pelaku dengan spontan langsung meminta garam

“Bu, minta garam dong. Minta garam,” kata pria tidak dikenal itu.

Karena tidak curiga korban langsung masuk kembali kedalam rumahnya untuk mengambil garam, melihat korbannya masuk, dalam hitungan detik pelaku langsung beraksi menggondol motor yang diparkir didepan rumah dengan cara membobol kunci kontak motoranya kabur.

Baca juga:  Sering diguyur Hujan, Drainase di Terminal Leuwiliang Banjir, Pedagang Mengeluh

Saat keluar membawa garam, korban baru menyadari motornya dibawa pria tak dikenal yang meminta garam kepadanya, hingga akhirnya korban langsung berteriak, namun pelaku telah tancap gas lebih dulu.

Akibat peristiwa tersebut korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Gunung Putri.

Pihak Kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi serta mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV,surat surat kendaraan dan jejak pelaku.

“Tindak lanjutnya kita akan melakukan pengejaran, di mana sekarang sedang dilakukan penyelidikan. Kita sudah olah TKP, kita cari jejak-jejak pelaku,”ujar Waka Polsek Gunung Putri AKP Didin kepada wartawan Senin (20/06/22).

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku yang berhasil menggondol sepeda motor beeat warna hitam milik korbna tersebut berjumlah dua orang. Pihak kepolisian juga mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Dapat dijelaskan bahwa korban perempuan berinisial S telah datang ke Polsek yang melaporkan adanya tindak pidana pencurian motor. Di mana korban kehilangan motor jenis Beat warna hitam. Diduga pelaku ada dua orang berdasarkan rekaman CCTV, sementara pelaku sedang dalam pengejaran kami,” kata Didin. (djm)

Tags: , , , ,