Muaythai Street Fight Hadir di Kota Bogor

Tajur – Kejuaraan Muaythai Street Fight hadir di Kota Bogor. Event yang bernama Bogor Muaythai Street Fight 2021 yang digelar oleh organisasi masyarakat (ormas) Gibas, tersebut berlangsung di Mal Boxies, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Minggu (24/10/2021).

Kejuaran yang dibuka Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, ini diikuti para atlet dari berbagai daerah serta didukung oleh berbagai pihak.

Menurut Dedie A Rachim, kejuaraan beladiri Muaythai selain para atlet Muaythai, juga bagus diikuti para anak muda dan pelajar di Kota Bogor.

“Sehingga energi mereka untuk tawuran itu kan bisa diredam,” kata Dedie, kepada wartawan.

Dedie mengaku bahwa dirinya meminta kepada pihak penyelenggara untuk rutin menggelar kejuaraan Muaythai ini. Bahkan Pemerintah Kota Bogor siap mendukung agar kejuaran yang digelar lebih besar lagi dengan nama Piala Wali Kota atau yang lainnya.

“Mudah-mudahan energi untuk tawurannya bisa ditekan, kita salurkan ke jalur prestasi,” kata Dedie.

Baca juga:  Penuh Gagasan, AHY : Bima Arya Sosok Man of Action

Ketua Ormas Gibas Umar Jagad mengatakan untuk kejuaraan kali ini di Mal Boxies diikuti sebanyak peserta 28 camp Muaythai dari berbagai daerah melibatkan 104 orang atlet dengan 52 partai pertandingan.

“Animonya luar biasa. Yang hadir bukan cuma dari Jawa Barat, dari Pekalongan pun hadir. Untuk wilayah Bogor, ini pertama kali. Tapi Gibas sudah ikut beberapa kali kegiatan (di luar Bogor), dan sudah mendapat medali emas. Terimakasih kepada sponsor yang sudah memberikan support,” kata Umar Jagad.

Umar mengaku juga akan menindaklanjuti ide dari Wakil Wali Kota Bogor terkait kejuaraan rutin dan lebih besar juga menjaring bakat-bakat anak muda dan pelajar demi meredam tawuran di Kota Bogor.

“Ide Pak Wakil Wali Kota sama semangatnya dengan kita. Daripada tawuran, Gibas hadir membuat arena. Ngapain harus di luar, kalau di ring bisa jadi jiwa yang sportif,” ungkapnya. (*/gin)

Tags: , ,