Musrenbang Desa Karang Tengah, Penanganan Covid-19 Masih Prioritas

BABAKANMADANG.HRB

Pemerintah Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan menggekar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa tahun pengajuan anggaran 2022, bertempat di Aula desa setempat, Selasa (26/10).

Sekcam Babakan Madang, Dwi Asih menjelaskan dalam musrenbang tersebut merupakan usulan pada tahun 2020 yang belum terlaksana, karena diganti dengan penanganam covid, dan saat ini diusulkan kembali di 2021 dan dievaluasi apakah nantinya menjadi prioritas pada Tahun 2022 mendatang.

“Tapi melihat kondisi saat ini masih perlu penanganan dampak Covid-19, seperti BLT DD. Memang infrastrukturpun prioritas juga, tapi kan sudah ada dari Program Bupati Bogor yaitu Satu Miliar Satu Desa (Samisade),” kata Dwi Asih, usai menghadiri kegiatan, Selasa (26/10/2021).

Baca juga:  Kondisi Rusak dan Terbengkalai, Disbudpar Sia-Siakan Gedung Kesenian Bernilai Belasan Miliar

Menurutnya, hasil musrenbang ini dalam penanganan covid-19 di Desa Karang Tengah masih diperlukan. Hal ini melihat dari warga yang masih membutuhkan uluran bantuan dari dampak tersebut.

“Saya berharap musrenbang hari ini, RT RW dengan kondisi masih covid saat ini lebih memprioritaskan penangannya. Jadi masih ada kegiatan yang belum dapat dilaksanakan sebelumnya, agar dapat segera direalisasikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, giat Musrenbang ini dihadiri Kades Karang Tengah H.Suhandi bersama jajarannya, Sekcam Babakan Madang Dwi Asih, Kasi Pemerintahan Babakan Madang Iskandar, MUI, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan RT RW. (As)

Tags: , ,