MWCNU Rumpin Bersama AGJT dan Mahasiswa Jenguk Korban Laka Lantas Truk Tambang

Rumpin – Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rumpin Endu beserta ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang Junaedi Adi Putra dan ketua Himpunan Mahasiswa Rumpin Ibnu Sakti Mubarok menjenguk korban kecelakaan lalulintas Devi (15) warga Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Ketua HMR Ibnu menuturkan, pihaknya akan melakukan aksi penggalangan donasi kemanusiaan beberapa hari kedepan untuk membantu pembiayaan pengobatan Devi saat di Rumah Sakit.

“Kita bersama AGJT dan MWC NU Rumpin berkoordinasi dengan KTSK  kecamatan dan Bapak Camat mengkoordinasikan kepada dinas sosial supaya Devi dapat terus mendapat perawatan medis sampa benar-benar dinyatakan sembuh, “papar Ibnu.

“Untuk saat ini yang terpenting adalah penanganan Devi secara medis, dan kami sudah komunikasi dengan pihak kecamatan. Mudah-mudahan besok sudah bisa di bawa ke RS, untuk hal lainnya kita akan fikirkan kedepan, “tambahnya.

Ketua AGJT Junaedi mengatakan, kondisi yang dialami Devi merupakan tanggung jawab kita bersama terutama mereka yang berpenghidupan dari adanya operasi tambang di Rumpin.

Kami AGJT mengajak masyarakat di Rumpin untuk bahu membahu membantu Devi dapat sembuh kembali. Menurutnya, bahwa kecelakaan seperti ini selalu menghantui bagi masyarakat atau pengguna jalan terutama sepeda motor.

Baca juga:  Warga Desa Babakan Bangun Jalan Lingkungan

“Dari beberapa lokasi seperti Gunung Sindur dan Parungpanjang diberlakukan jam operasional bagi truk tambang sebagai upaya mengurangi dampak kecelakaan lalulintas dengan truk tambang. Namun sangat ironis di kecamatan Rumpin, truk tambang masih bebas beroperasi tida ada jam oprasional, “terangnya.

Sementara itu, ketua MWC NU Kecamatan Rumpin kyai Endu menyampaikan, kami bersama HMR dan AGJT untuk membantu pengobatan pengobatan Devi dan keluarga saat di Rumah Sakit. Menurutnya, bantuan ini bukan soal berapa jumlahnya. Tetapi ini bagian dari kepedulian kita bersama.

“Alhamdulillah, setelah membangun komunikasi dengan Bapak Camat Rumpin dan Ketua TKSK Rumpin, direspon dengan cepat untuk membawa Devi ke Rumah Sakit. Atas nama NU Peduli Rumpin juga akan memberikan bantuan sampai sodari Devi sembuh. Mohon doa untuk Devi yang sakit karena kecelakaan dengan truk tronton,”pungkasnya. (yan)