Nekat Jual Miras Chevilly Bakal Di Demo Warga

Foto: Suasana Di Chevilly pada, Minggu (20/06/2021).(HRB)

CIAWI – Rumor tentang adanya aktivitas penjualan minuman keras (miras) yang dilakukan pengelola Chevilly Resort and Camp, Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor membuat geram warga sekitar. Sekelompok orang yang tergabung dalam Majelis Burdah Miftahussalamah pun mengancam akan melakukan aksi demonstrasi ke lokasi jika hal itu benar terjadi. 

Habib Nabil, Pimpinan Majelis Burdah secara tegas mengaku geram mendengar kabar tersebut.Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan para jamaah nya agar tidak melakukan aksi apapun, terlebih tindakan melanggar hukum sebelum pihaknya melakukan mediasi dengan pihak manajemen. 

“Saya sudah serukan kepada seluruh panitia majelis jangan melakukan gerakan apapun. Karena kita akan melakukan mediasi terlebih dahulu,  mengingat banyak warga sekitar yang bekerja menjadi karyawan di tempat itu juga yang menjadi pertimbangan kami,” ucapnya.

Namun, lanjut dia, jika keluhan warga tetap tidak digubris, jangan menyalahkan jika terjadi aksi demo atau aksi lainnya ke lokasi. 

Sementara itu David, perwakilan manajemen Chevilly menyatakan siap menerima keluhan dari  masyarakat terkait hal tersebut. Bahkan ia pun tak menyangkal kebenaran kabar tersebut. Karena diakuinya pengadaan minuman merupakan bagian dari fasilitas karaoke yang tersedia di lokasi. 

Baca juga:  Viral, Video Pria Pamer Alat Kelamin Di Halte, Polisi Selidiki Identifikasi Pelaku

“Tapi kami sudah melakukan mediasi dengan tokoh serta perwakilan masyarakat sekitar. Dan kami berjanji tidak akan lagi menyediakan minuman alkohol bagi pengunjung,” terangnya. 

Ia pun memahami keluhan yang muncul dari warga serta tokoh ulama sekitar. Karena menurutnya keberadaan miras masih menjadi hal tabu di tengah masyarakat, terutama di lingkungan agamis. 

“Ya ini menjadi satu bahan evaluasi bagi kami. Dan terima kasih kasih kepada para tokoh masyarakat yang telah mengingatkan hal ini,” pungkasnya. 

Kabar tentang aktivitas penjualan miras di lokasi juga dibenarkan sejumlah pengunjung lainnya yang pernah datang ke tempat tersebut. 

“Ya betul memang ada miras yang disediakan di fasilitas karaokenya. Mulai dari merek yang biasa sampai minuman berkelas lainnya yang kadar alkoholnya tinggi,” ujar Erik, warga lainnya. (YUS) 

 

Tags: , ,