Palak Sopir Truk Pakai Baju Ormas, Preman Rudy di Tangkap Polisi

Preman RudyPalak Sopir Truk Pakai Baju Ormas, Preman Rudy di Tangkap Polisi

Cibinong, HRB

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor akhirnya menangkap Rudi Boy pelaku pemerasan terhadap sopir truk dengan  menggunakan seragam ormas Pemuda Pancasila di kawasan Rancabungur beberapa waktu lalu.

Rudi yang juga seorang residivis sejumlah kejahatan di Wilayah Bogor tersebut ditangkap Wilayah Cianjur, Polisi yang melakukan pengejaran berhasil menangkap pelaku setelah video aksi premannya tersebar luas dan viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro mengatakan, pelaku baru saja keluar dari penjara atas kasus pencurian dengan pemberatan pada akhir tahun lalu. 

“Pernah ditangkap 1 tahun lalu di Polsek Rancabungur atas perkara pencurian HP. Baru keluar Desember kemarin, kurang lebih 5 bulan,”Dia merupakan residivis pencurian handphone,” kata AKP Yohannes Redhoi Sigiro Kamis 18 Mei 23. 

Setelah ditangkap,Rudi anggota Ormas Pemuda Pancasila tersebut juga  langsung ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemerasan terhadap sopir truk.

“Benar (anggota Pemuda Pancasila), dibuktikan dengan adanya seragam dan KTA,” pungkasnya Redhoi. 

Baca juga:  Camat Cijeruk Ogah Tanda Tangan Izin Masjid

Dari hasil pemeriksaan, Rudi merupakan anggota Pemuda Pancasila ( PP)  di Peuteuycondong, Cibeber, Kabupaten Cianjur. Namun polisi masih mendalami lagi apakah KTA tersebut asli atau palsu.

“Tapi kita akan konfirmasi lagi ke pengurus ormas tersebut apakah KTA-nya asli atau nggak,” ujarnya. 

Sebelumnya,aksi seorang pria mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila sedang meminta uang secara paksa kepada pengemudi truk terekam kamera dan tersebar luas hingga viral di media sosial, dalam video yang berdurasi satu menit lebih tersebut pria berseragam loreng merah dengan galaknya meminta uang kepada sopir dan menghadangnya di tengah Jalan Raya Rancabungur,Kabupaten Bogor.

Atas peristiwa tersebut pihak kepolisian dari polsek Rancabungur langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan ormas pemuda Pancasila,berdasarkan pemeriksaan pelaku diketahui bernama Rudi dan merupakan anggota ormas pemuda pancasila dari Wilayah Cianjur.

Usai dilakukan pemeriksaan, pengurus ormas Pemuda Pancasila juga langsung meminta maaf kepada sopir truk, dan netizen atas peristiwa pemalakan yang dilakukan oleh pelaku. (djm)

Tags: