Pandemi, Pemdes Cibadak Sukamakmur Tetap Maksimalkan Pelayanan Warga

Foto: Kades Cibadak.(HRB)

SUKAMAKMUR – Meski dimasa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur tetap memprioritaskan jajarannya dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Pelayanan itu, dilakukan baik surat menyurat maupun urusan lainnya selagi menyangkut kepentingan warganya.

“Memang kita dalam keadaan sulit, tapi ini masalah kita bersama. Bukan hanya pemerintah, tapi segala elemen masyarakat dari tingkat bawah harus menyikap ini dengan bijak karena ini adalah bencana dunia,” kata Kades Cibadak, H.Suryana, kepada HRB, Selasa (13/07/2021).

Menurut Suryana, terpenting saat ini semua harus bersinergi dengan kemajuan wilayah Kecamatan Sukamakmur. Khususnya Desa Cibadak tercinta, banyak program yang masih belum terealisasi dengan baik dikarenakan Corona virus ini.

“Wilayah desa kami juga merasakan hal yang sama dari dampak pandemi ini. Pelayananpun tetap kita utamakan untuk warga, meski waktunya hanya setengah hari kerja,” terangnya.

Baca juga:  Tagana-TKSK Beri Dukungan Psikososial Korban Longsor Sukamakmur 

Dampak yang sama juga turut dirasakan warganya, adalah Mamat (33) warga setempat yang sebelumnya bekerja diluar kota, menuturkan jika saat ini mungkin anak desa yang sekolah bisa bekerja ke kota, tapi tidak jarang pula mereka yang dirumahkan akibat perusahaan tempat mereka bekerja di kota mengalami bangkrut.

“Apalagi kebutuhan pokok sama saja dikota dan didesa. Kami disini juga perlu makan, memang kita gak bisa menggantungkan segala sesuatu ke pemerintahan. Warga harus belajar mandiri, memanfaatkan segala yang kita bisa supaya bisa mencukupi sandang maupun pangan,” pungkasnya.(Ipul/As)