Pasca Kunjungan ke I Wayan Dipta, Dispora Persilahkan Swasta Kelola Stadion Pakansari

Stadion PakansariDispora Persilahkan Swasta Kelola Stadion Pakansari

Cibinong, HRB

Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora)  memberikan angin segar kepada pihak swasta yang berminat mengelola Stadion Pakansari, Cibinong.

Saat ini, SKPD yang menangani leading sector sarana dan prasarana  keolahragaan di Kabupaten Bogor ini tengah merancang regulasi soal tata kelola Stadion Pakansari jika dikelola oleh pihak ketiga.

“Kami sudah study banding ke Managemen Bali United soal tata kelola stadion jika diberikan pengelolaannya kepada pihak ketiga,”  ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, Senin, 15 Mei 2023

Menurutnya, manajemen Bali United  mengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta yang milik Pemkab Gianyar.

Ia menegaskan, kunjungan ke Bali ini akan menjadi bahan bagi Pemkab Bogor untuk membuat regulasi soal tata kelola Stadion Pakansari jika dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

“Mudah mudahan regulasi ini akan segera beres dan tertuang dalam Perbup Bogor,” paparnya.

Lebih lanjut, tambah Asnan AP,  ada banyak nilai plus nya jika pengelolaan Stadion Pakansari ditangani oleh pihak Ketiga.

“Intinya Stadion Pakansari sudah siap dikelola oleh pihak swasta atau pihak ketiga,” pungkas Asnan AP.

Diberitakan sebelumnya, Dispora Kabupaten Bogor melakukan kunjungan ke Stadion I Wayan Dipta yang menjadi markas bagi klub Bali United. Selain mempunyai kualitas rumput yang bagus dan berstandar internasional,  Stadion Kapten I Wayan Dipta punya konsep Sport Tourism  yang ramah keluarga dan juga menyediakan beberapa tenant seperti Merchandise Shop, cafe dan Kids Zona atau tempat bermain anak

Baca juga:  Antisipasi Perkembangan Paham Radikal, Polres Gelar Penyuluhan

“Kami sengaja datang langsung ke markas Bali United yang punya fasilitas dan akan kami adopsi untuk menyulap Stadion Pakansari supaya lebih mewah,”  tegas Asnan AP.

Menurutnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta tampak seperti ” Mall” yang sangat asyik dan bisa memanjakan para suporter yang datang ke markas Bali United FC ini.

Disamping itu, tambah Asnan AP,  saat ini Stadion Kapten I Wayan Dipta dikelola langsung oleh manajemen Bali United yang kerjasama atau sewa kepada Pemkab Gianyar.

“Mereka sudah punya regulasi atau aturan yang memungkinkan fasilitas milik Pemkab Gianyar itu di kelola oleh pihak ketiga dalam hal ini Bali United FC,”  paparnya.

Intinya, kata Asnan AP, pihaknya akan meniru dan segera membuat regulasi atau aturan Stadion Pakansari supaya bisa dikelola oleh pihak swasta. Asy