PC Satria Gerindra Kabupaten Bogor Deklarasi Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Cawapres PrabowoPC Satria Gerindra Kabupaten Bogor Deklarasi Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Cibinong,HRB – Deklarasi Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 dilakukan oleh sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya ( Satria) di Kabupaten Bogor, Selasa 10 Okt 23.

Ketua PC Satria Kabupaten Bogor Ade Kurniawan mengatakan, “Deklarasi Gibran sebagai Bacawapres  diawali dari Kabupaten Bogor oleh Pimpinan Pusat Satria, dan ini merupakan sejarah. Karena Calon Presiden Prabowo Subianto juga merupakan warga Kabupaten Bogor sehingga usulan Bakal Calon wakilnya juga di Deklarasikan di Kabupaten Bogor,” ungkap Ade Selasa 23 Okt 23.

Lebih lanjut Ade mengatakan, jajaran pengurus PC Satuan Indonesia Raya (SATRIA) Gerindra Kabupaten Bogor yang hadir dalam Deklarasi bersama Pimpinan Pusat Satria Gerindra mendorong Gibran sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita bersama Pimpinan Pusat Satria juga mendorong Mas Gibran mewakili Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 nanti,” kata Ade Kurniawan yang juga calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan ( Dapil) satu ini.

PC Satria Kabupaten Bogor menilai, Gibran yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo dianggap layak mendampingi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden 2024.

Baca juga:  Pokja Khusus ULPBJ Kabupaten Bogor Dipertanyakan

Saat ini, ketentuan batas usia pencalonan capres-cawapres tengah digugat sejumlah pihak ke Mahkamah Konstitusi (MK). MK sendiri rencananya akan membacakan putusan terkait gugatan tersebut pada 16 Oktober 2023, atau tiga hari sebelum pendaftaran paslon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

“Gibran Rakabuming merupakan tokoh anak muda serta tokoh kaum milenial, kemudian kita lihat pengalamannya menjadi Wali Kota sangat bagus,” Ucap Ade kurniawan, Selasa (10/10/23)

Namun demikian, Keputusan pemilihan Calon Wakil Presiden tetap ada di pak Prabowo dan Partai Koalisi.

“Saya yakin Gibran akan memberikan efek keterpilihan tinggi buat pak Prabowo saat Pilpres 2024, Karena tingkat penilaian publik terhadap kinerja presiden yang tinggi dan Gibran dianggap mewakili pak Jokowi,” ungkap Ade. 

“Kami SATRIA Kabupaten satu komando, Arahan pimpinan pusat PP Satria Gerindra untuk Mendorong dan mendukung mas Gibran menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto,” pungkasnya (djm)

Tags: , ,