Pedro Henrique Cetak Brace, Persikabo Kalahkan Bali United

PersikaboPedro Henrique Cetak Brace, Persikabo Kalahkan Bali United

Cibinong, HRB – Penyerang Persikabo 1973 Pedro Henrique tampil sebagai pahlawan bagi kemenangan Laskar Padjajaran. Setelah dirinya mencetak brace untuk mengatasi perlawanan Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat, 3 Maret 2023 lalu. Pada laga tersebut, tim asuhan Aidil Sharin Sahak berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Serdadu Tridatu, dan melanjutkan tren positif pada dua laga terakhir.

Penyerang asing Persikabo 1973 Pedro Henrique mencetak brace pada menit ke-24 dan 83. Bali United hanya mampu membalas satu gol yang dicetak sang kapten, Fadil Sausu pada menit–49. Kekalahan yang dialami Bali United kali kedua pada saat unggul statistik saat melawan Persikabo 1973 pada musim 2022-2023.

Sejak babak pertama, Persikabo 1973 yang memiliki semangat untuk menang terus menekan Bali United. Kemenangan pada laga sebelumnya sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri para pemain Persikabo 1973. Buktinya, mereka tampil sangat baik pada babak pertama dan berhasil mempertahankan kemenangan hingga akhir laga.

Beberapa peluang diciptakan tim asuhan Aidil Sharin Sahak, termasuk tembakan jarak dekat Komarudin yang masih bisa diblok bek Bali United. Namun, Persikabo 1973 baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-24.

Berawal dari tendangan bebas Tegar Infantri, bola kirimannya disundul dengan keras oleh Pedro Henrique. Kiper Bali United, Muhammad Ridho, tak bisa menepis dengan sempurna sehingga Persikabo 1973 unggul 1-0.

Ilija Spasojevic sempat menghajar tiang gawang pada menit ke-10, sementara sundulan Privat Mbarga juga tipis melebar, dua menit sebelum turun minum. Solidnya pertahanan Persikabo 1973 membuat pasukan Bali United kesulitan mencari gol balasan.

Tiga menit usai jeda, Bali United langsung mampu menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Fadil Sausu mengenai punggung Komarodin sehingga bola berbelok arah dan mengecoh kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna.

Baca juga:  Soal Penutupan Jalur Puncak saat Nataru Ade Yasin: Situasional!

Sadar peluang menang terbuka kembali, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyegarkan lini serang dengan memasukkan Muhammad Rahmat dan Hendra Bayauw. Namun, pada menit ke-75, justru kerugian yang mereka dapat. Brwa Nouri diusir wasit setelah terlibat cekcok dengan beberapa pemain Persikabo 1973, termasuk pemain yang ada di bangku cadangan.

Kalah jumlah pemain, Bali United perlahan tertekan oleh serangan tuan rumah. Pada menit ke-82, Persikabo 1973 unggul lagi lewat gol kedua Pedro Henrique. Kemelut di depan gawang disundul oleh striker kelahiran Brasil itu. Bola bisa ditepis kiper M Ridho, tapi dianggap sudah melewati garis.

Bali United berupaya keras mencari gol penyeimbang pada sisa waktu, namun pertahanan Persikabo 1973 sulit ditembus oleh lini serang Bali United.. Saat wasit meniup peluit panjang, Laskar Pajajaran berhasil mempertahankan kemenangan 2-1.

Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak merasa bersyukur bisa mendapat tiga poin. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kerja keras para pemain, yang setiap hari selalu memberikan progres bagus di lapangan.

“Pertama syukur Alhamdulillah karena kami dapat tiga poin, kuncinya simpel pemain kerja keras, usaha semuanya, mereka mau dapat tiga angka, mereka percaya,” ucap Aidil seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

“Alhamdulillah setiap pertandingan kami ada progres bagus, pemain kerja keras di latihan, yang penting kami harus konsisten, dan kami akan tetap kerja keras selepas ini,” jelas pelatih asal Singapura ini

Dengan hasil ini. Bali United tertahan di peringkat keempat klasemen Liga 1 2022-2023, mengoleksi 46 poin dari 27 laga. Adapun Persikabo 1973 juga masih berada di peringkat ke-13. Tapi, dengan dua kemenangan beruntun ini mereka mulai menjaga tren kemenangan di pertandingan sisa laga. */Axl

 

Tags: