Peduli Kemanusiaan, Muspika Cileungsi Bentuk Posko Covid-19

Foto: Camat dan Danramil secara resmi membuka Posko Peduli Kemanusiaan yang didirikan di depan Mako Polsek Cileungsi.(HRB)
KAB.BOGOR – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang terdiri dari Kapolsek Cileungsi beserta Camat dan Danramil secara resmi membuka Posko Peduli Kemanusiaan yang didirikan di depan Mako Polsek Cileungsi.
Posko tersebut, nantinya akan menerima bantuan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian dan kemampuan dalam membantu warga Cileungsi yang terdampak covid 19.
“Posko ini didirikan sebagai bentuk kepedulian kami dari muspika cileungsi terhadap warga yang terdampak covid 19. Karena saat ini banyak sekali warga yang membutuhkan bantuan, khususnya bantuan sembako,” kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Adhi kepada HRB, Kamis (15/07/2021).
Adhi mengaku sangat mengapresiasi kepedulian maayarakat warga dan perusahaan yang ikut memberikan donasi melalui posko yang didirikan di kantor polsek cileungsi. “Rencananya kita akan salurkan langsung bantuan ini kepada masyarakat cileungsi yang membutuhkan dengan melibatkan perangkat desa,” terangnya.
Menanggapi ini, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi program muspika cileungsi yang membentuk posko peduli kemanusiaan. Karena kondisi saat ini sangat banyak warga yang membutuhkan bantuan dan belum tercover oleh program bantuan sosial dari pemerintah.
“Jadi posko ini nanti menyinergikan mereka yang memiki kemampuan dan ingin berbagi terhadap warga cileungsi yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi,” ujarnya.
Khalim mengatakan, lonjakan kasus covid 19 saat ini serta pemberlakuan PPKM darurat memang memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat. Karena pemberlakuan PPKM berdampak lansung terhadap perekonomian masyarakat.
“Dengan adanya posko semacam ini tentunya akan sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu saya sangat mendukung apabila dibuat posko semacam ini di wilayah lain dimana posko ini sebagai salahsatu posko percontohan,” tandasnya. (fik/As)
Baca juga:  Kumuh Sih, Tapi Pasar Desa Sukamakmur Tetap Favorit Warga