Peduli Lingkungan, Polsek Cigudeg Bersihkan Sampah

Polsek CigudegPeduli Lingkungan, Polsek Cigudeg Bersihkan Sampah

Cigudeg, HRB

Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Cigudeg, Polres Bogor melakukan kegiatan bersih bersih bersama Forkompimcam dan warga sekitar pada Kamis (13/07/2023) pagi. 

 

Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman mengatakan, kegiatan bebersih lingkungan itu menjadi salah satu program Polri terhadap kecintaan kepada masyarakat. 

 

“Polri memiliki program peduli lingkungan membersihkan sampah serentak oleh kepolisian, kegiatan ini dilakukan bersama-sama muspika kemudian warga sekitar kemudian milenial jadi kehadiran polisi ini harus berguna untuk membantu permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Kompol Wagiman kepada wartawan disela kegiatannya.

 

Dia menjelaskan, acara peduli terhadap lingkungan kali ini agar bisa terlihat indah dan bersih sehingga air yang mengalir terhadap saluran irigasi pun bisa lancar. 

 

“Dari kemarin saya sudah maping tempat-tempat yang ada sampah dan rumput yang mengganggu lingkungan jalanya air hari ini, kita sama-sama bersihkan dari mulai jam 8 pagi hingga jam 10 Insya Allah bisa di selesaikan,” katanya

Baca juga:  Polsek Cigudeg Dampingi Penderita Hidrosepalus

 

Kapolsek Cigudeg juga meminta kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sehingga untuk membuang sampah pun tidak mengandalkan petugas tetapi lebih sadar dari diri sendiri. 

 

“Untuk menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan yang bersih harus timbul dari kesadaran masyarakat keseluruhnya jadi jangan hanya mengandalkan tukang sampah saja jadi mulai dari kita sendiri, ataupun dipilah lebih bagus sehingga tidak mencemari lingkungan ataupun air kalau semuanya dibuang, jadi harus sadar dari hati nurani sendiri dan keluarga untuk untuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

 

Dia berharap, kolaborasi peduli lingkungan ini bisa di edukasikan, karena menurutnya lingkungan yang sentral berad di perkampungan dan pedesaan. 

 

“Justru sentralnya ada dilingkungan Desa jadi kepala desa pun harus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara membuang sampah yang baik supaya tidak mencemari lingkungan, Syukur-syuukur di setiap RT dan RW memiliki penampungan sampah sendiri,” katanya. (Fex)

Tags: