Pelaku Curanmor Suap Pemulung

Cileugsi, HRB- Suap menyuap tidak hanya dilakukan oleh penjahat korupsi tapi juga dilakukan oleh pelaku pencurian sepeda motor.

Kali ini dua pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di salah satu ruko di wilayah Cileungsi Kabupaten Bogor melakukan aksinya dengan cara menyuap salah seorang pemulung yang ada di lokasi kejadian hingga aksinya viral di media sosial karena video menyuap pemulung dengan cara memberikan sejumlah uang terekam kamera CCTV tersebar luas.

Dalam video yang beredar, awalnya kedua pelaku datang dengan berboncengan satu sepeda motor. Keduanya lalu memarkirkan motornya, dan tidak lama kemudian salah seorang dari pelaku menghampiri seorang pemulung perempuan yang duduk di teras ruko tersebut sambil memberikan sejumlah uang.

Baca juga:  Aktivis Muda Soroti Proyek Betonisasi Jalan Nasional, Kemacetan Lalu Lintas Yang Mengular

Usai memberikan uang kedua pelaku duduk sambil menunggu situasi sepi. Sebab, ada satu orang lainnya yang masih ada di lokasi. Begitu orang tersebut pergi, pelaku beraksi. Tak butuh waktu lama bagi pelaku untuk mencuri motor di lokasi.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen membenarkan peristiwa tersebut terjadi diwilayahnya dan saat masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cileungsi.

“Betul, sedang dilakukan penyelidikan,” kata Zulkarnaen.

Pihak Kepolisian juga saat langsung melakukan pencarian terhadap pemulung perempuan tersebut untuk dimintai keterangan atas peristiwa pencurian sepeda moto

“Masih dicari pemulungnya,” imbuhnya. djm