Pembalap Muda Kabupaten Bogor Berjaya di OnePrix Championship 2021

Foto: Ketua IMI Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom bersama pembalap muda Felix Putra Mulya.(HRB)

BABAKAN MADANG – Seri balap motor OnePrix Championship 2021 kembali digelar di Sirkuit Sentul International Karting, Kabupaten Bogor. Balapan tersebut terbagi menjadi beberapa kelas.

Para pembalap muda asal Kabupaten Bogor menyita perhatian, pasalnya para pembalap tersebut berhasil naik podium di kelasnya masing masing. Yaitu di kelas beginner dan rookie yang berhasil mengalahkan pembalap dari seluruh Indonesia.

Adapun beberapa atlet muda Kabupaten Bogor yang mengikuti Oneprix Championship di kelas rookie yaitu Felix Putra Mulya dengan nomor start 306, Reykaat Yusuf Fadhillah dengan nomor start 43 dan Shendy Aminalia Putra dengan nomor 122 dan Ziven Rozul “si cilik” yang mewakilkan Kab Bogor dikelas Beginner.

Felix Putra Mulya yang turun di kelas rookie sudah memperlihatkan kemampuan balapnya sejak babak kualifikasi pada hari sabtu. Felix berhasil menempati posisi 2 tercepat dari 27 pembalap lainnya, dan berhasil start di front row pada race hari minggu, 20 juni 2021.

Di race pertama, Felix yang bertanding hingga akhir (18 laps) hanya mampu menempati urutan ke 5. Namun di race kedua Felix mulai memperlihatkan bakatnya dengan memperbaiki kesalah sebelumnya berhasil masuk ke podium 2.

Baca juga:  Dua Pimpinan Baru PPOPM Pimpin Apel Malam

Sementara itu Ziven yang mewakili Kab Bogor di kelas Beginner berhasil masuk kedalam puncak podium di race pertama. dan di race kedua, Ziven tetap masuk podium yaitu di posisi kedua. Hasil tersebut adalah prestasi yang harus dihargai dan sangat dibanggakan.

Seusai balapan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom sangat mengapresiasi dari perjuangan seluruh pembalap muda asal Tegar Beriman yang mengikuti One Championship 2021

“Luar biasa perjuangan para pembalap muda kita di oneprix kali ini, dikelas beginner Zipen merajai dua seri yang digelar hari ini, sedangkan kelas Rookie Felix berhasil unjuk gigi dan membalap dengan pantang menyera. Ini jadi modal berharga mereka dalam melatih mental sebagai persiapan misi mempertahankan juara umum Porda Jabar 2022 dicabang balap motor,” ungkapnya, Senin (21/06/2021). (AH/Irv)

Tags: , ,