Pemdes Cibadak Renovasi Kantor Desa

Ciampea – Pemerintah Desa Cibadak Kecamatan Ciampea mengalokasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat, untuk renovasi kantor desa untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di desa tersebut.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu kinerja staf desa, supaya pelayanan lebih maksimal dan memudahkan fasilitas kegiatan masyarakat.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Liya Mulia mengatakan, renovasi kantor desanya itu sesuai dengan peruntukannya, dengan menggunakan anggaran dari Banprov Jawa Barat ke Pemdes Cibadak.

Sebab, renovasi kantor Desa saat sangat urgent. Ketika ada rapat atau kegiatan diperlukan sarana yang memadai. Dengan direnovasinya kantor desa, terutama di bagian lantai dua, ruangan tersebut bisa digunakan untuk kegiatan rapat dengan RT/RW .

Baca juga:  DPRD : Pemkot Harus Menindak Dugaan Prostitusi di Apartemen 

“Dengan direnovasinya kantor Desa diharapkan bisa meningkatkan mutu kinerja staf desa, serta dapat meningkatkan pelayanan publik, ” ujarnya.

Selain pembangunan sarana dan prasarana kantor desa, sambung Liya. Pemdes Cibadak tengah mengenjot program desa wisata. Salah satunya Puncak Galau yang berada di Gunung Cibadak.

Melalui Bumdes, Pemdes bekerjasama dengan Perhutani dan Kopassus bakal mengembangkan objek wisata Puncak Galau.

“Kita berharap objek wisata Puncak Galau  bisa mendongkrak wisata dan berdampak ke peningkatan perekonomian warga, ” tukasnya. (Gus)