Pemdes dan Warga Teluk Pinang Senang Miliki PAUD

Foto: Kegiatan syukuran atas adanya pendidikan PAUD di Teluk Pinang.(HRB)

CIAWI – Pemerintah Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mendukung penuh lembaga pendidikan yang ada di wilayahnya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.  Hal itu dikatakan Kepala Desa Teluk Pinang Ahmad Rifai disela peresmian PAUD Nurul Ikhwan di RT 02/05 Kampung Cibolang, desa setempat.

“Tentunya kami sangat mendukung hal yang berkaitan dengan pendidikan, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bertujuan mengasah kemampuan untuk bisa membaca, menghafal sejak dini” ujarnya. 

Sementara Iwan Wahyudi pengelola PAUD menuturkan, sebagai putra daerah dirinya ingin memberikan sumbangsih terhadap desanya melalui lembaga pendidikan yang ia dirikan. 

“Sebagai putra daerah tentunya kami ingin memberikan kontribusi positif terhadap desa kami dalam bidang pendidikan. Dan kebetulan saya bergerak dalam dunia pendidikan” ujarnya.

Baca juga:  Perayaan 10 Tahun SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo: Peningkatan Prestasi dan Kerjasama Internasional

Karena itu, lanjut dia, ia bersama pemerintah desa (pemdes) setempat berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di desanya. Dengan tujuannya itu, ia berharap akan mendapatkan dukungan penuh dari semua unsur masyarakat. 

“Alhamdulilah sekarang sudah ada PAUD yang berada di bawah naungan dan legalitas yayasan” terangnya.

Semoga lembaga pendidikan ini bisa menjadi wadah yang akan mencetak bibit atau pioneer yang memiliki integritas sebelum mereka masuk jenjang pendidikan selanjutnya” tandasnya.(WAN)

 

Tags: ,