Seribu Vaksinasi Sasar Warga Desa Nambo Klapanunggal

Foto: Foto Nanang Kades Nambo Saat Memantau Jalannya Vaksinasi Warga.(HRB)

KLAPANUNGGAL – Guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Desa Nambo, Pemerintah Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal, menggelar vaksinasi massal bagi warga secara gratis. Kegiatan yang di gelar di kantor desa itu pun di ikuti oleh ratusan warga yang antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Untuk kegiatan vaksin kali ini kami targetkan 1000 warga. Tapi karena keterbatasan waktu jadi hanya sekitar 600 warga yang bisa di vaksin. Sisanya akan kita lanjutkan di kegiatan vaksin selanjutnya,” kata Kepala Desa Nambo, Nanang kepada HRB, Sabtu (10/07/2021).

Rencananya, kata Nanang, kegiatan vaksinasi tersebut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan hingga semua warga Desa Nambo mendapatkan vaksin.
Selain itu, warga terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakam oleh pemerintah desa ini. Hal ini tidak lepas dari, merebaknya kasus penderita covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Pedagang Pasar Dramaga Disuntik Vaksin Covid 19

“Kami berikan sosialisasi kepada warga tentang manfaat vaksin untuk meningkatkan imun dalam tubuh. Banyaknya kasus penderita covid -19 juga menjadi alasan warga ingin segera divaksin,” ujarnya.

Salahsatu warga Desa Nambo, Yanti (32) yang ikut divaksin dalam kegiatan tersebut mengatakan, diriny ingin mendapatkan vaksin lantaran takut tertular virus covid 19. Hal itu lantaran saat ini kasus penyebaran covid 19 semakin banyak.

“Saya ingin divaksin biar gak terkena corona. Karena sekarang kan banyak yang kena sampai rumahsakit pada penuh,” pungkasnya. (Fik/As)

Tags: , , ,