Pemilihan RT RW Serentak Di Tengah Pandemi

Foto: Pemilihan RW.(HRB)

BABAKANMADANG – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Serentak se Kabupaten Bogor pada tahun kedua, dilaksanakan di tengah pandemi. Salah Satunya dilaksanakan di Desa Karang Tengah dan Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, Minggu (20/06/2021).

“Terdapat Dua calon, Empu Saputra dan Encep Maulana. “Encep Maulana meraih 233 suara, dan Empu Saputra meraih 140 suara, dari jumlah pemilih sebanyak 433 dengan 6 suara tidak sah,” ucap Ketua Panitia Pemilihan RW 01, H.Asep Gozali, Kepada HRB, di lokasi.

Terpisah,  Empat calon RW 04 Desa Karang Tengah yang maju dalam pemilihan periode ini, meliputi Aep Saepudin meeaih 154 suara, Hasan meraih 16 suara, Edo suparjo meraih 102 suara, Dedi meraih 76 suara, dan suara tidak sah sebanyak 12 suara. 

Baca juga:  Emon si Penderita Tumor Akhirnya Diurus Pihak Kecamatan

“Warga yang memiliki hak pilih cukup antusias menggunakan hak pilih saat pelaksanaan pemilihan RW 04 Desa Karang Tengah berlangsung demokratis, aman, tertib dan lancar,” ujar Ketua Panitia Pemilihan RW 04, Muhrim. 

Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasid menyampaikan apresiasi Kepada Pihak Pemerintah Desa dan Panitia Penyelenggara yang telah merealisasikan kegiatan inisiasinya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)

“Saya berharap kepada Ketua RW terpilih dengan kepengurusannya sebagai ujung tombak untuk lebih bersinergi dengan program pemerintah, maupun program – program Pemdes dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” harapnya, saat dihubungi. 

Cecep menekankan pada situasi dan kondisi terkini pandemi Covid 19, perlu dijadikan perhatian bersama akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran virus, dan juga menjadi tanggung jawab bersama pemerintah desa, RW, RT dan warga masyarakat. (As)

 

Tags: , ,