Pemkab Bogor Kucurkan Rp 4,4 Miliar, TPS Pasar Leuwiliang Ditargetkan Rampung Desember

Leuwiliang, HRB
Pemerintah Kabupaten Bogor mencairkan pos anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) senilai Rp4,4 miliar untuk membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Leuwiliang, yang mengalami kebakaran besar beberapa waktu lalu. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun 1.033 TPS oleh Disdagin Kabupaten Bogor.
Menurut Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Harris Setiawan, lokasi TPS Pasar Leuwiliang berada di Jalan Lingkar yang ada di dalam Pasar Leuwiliang. Ia meyakini lokasi tersebut merupakan tempat terbaik untuk menampung sementara pedagang.
“Lokasi TPS Pasar Leuwiliang berada di Jalan Lingkar yang ada dalam pasar saat ini (area parkir),” kata Harris, Senin, 30 Oktober 2023.
Sementara itu Plt Camat Leuwiliang, Pelitawan mengungkapkan, ditargetkan pembangunan TPS Pasar Leuwiliang aman rampung di bulan Desember mendatang.
“Kalau menghitung hari (pengerjaan) selama 40 hari per hari ini, mungkin jatuhnya (selesai) di Desember,” kata Pelaksana tugas (Plt) Camat Leuwiliang Pelitawan di Bogor, Senin.
Pembangunan dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) sementara penyediaan lahannya oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga.
“Jadi mungkin nanti ada tahapan pembangunannya karena pembangunan di lokasi lingkar pasar,” tukasnya. */Djm
Baca juga:  Kejati Jabar Diganjar Penghargaan Sebagai Pelayanan Publik Terbaik 2023